{[["☆","★"]]}
Bupati Hamid Rizal Berikan Sambutan
dalam Bimtek Pelaksanaan APBD
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Setiap bagian  Keuangan daerah diminta untuk dapat melakukan pengelolaan keuangan daerah dengan benar sesuai perundangan yang berlaku.  karena setiap pengelolaan keuangan memiliki pertanggung jawabannya secara hukum.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal pada pembukaan Bimtek  sosialisasi tatacara pembayaran dalam rangka pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah di Gedung Seri Serindit Ranai, Rabu (29/11/2017) pagi mengatakan, setiap pegawai keuangan harus selalu paham akan perobahan aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah pusat.  Hal ini sangat penting agar tidak terjadi kesalahan dalam pengelolaan keuangan daerah.

Bupati Hamid Rizal dan Narasumber
“ Agar dalam setiap  pengelolaan keuangan daerah dapat berlandaskan kepada perundangan yang berlaku serta  selalu melihat perobahan aturan agar tidak salah dalam pengelolaan keuangan., “ kata Hamid Rizal.

Dalam pengelolaan keuangan daerah, setap Organisasi perangkat Daerah (OPD) harus tetap berpedoman kepada pengelolaan Keuangan Negara, yang tentu saja menjadi dasar acuan.

Hamid menambahkan, pemerintah Kabupaten natuna telah  meakukan perjanjian kerjsama (MoU) dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna menindak lanjut bila terjadi dugaan penyalah gunaan keuangan daerah.

Adanya oknum  Aparatur Sipil Negara yang tertangkap KPK karena kesalahan dalam menjalankan tugas sebagai penanggung jawab dan pengelola keuangan menurut Kepala Daerah ini menjadi suatu pembelajaran agar tidak terulang atau menimpa ASN di Natuna.

“Kita sudah M0U dengan KPK, jadi hati – hatilah dalam mengelola keuangan, jangan samai nanti menjadi penghuni hotel Prodeo. Kerjakan dengan sungguh- sungguh,” tutup hamid.

sosialisasi tatacara pembayaran dalam rangka pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah  digelar selama 2 hari, diikuti oleh 150 orang ASN pengelola keuangan dari setiap OPD, dengan menghadirkan  sejumlah narasumber dari Perbankan di kepri serta Kepala Keuangan Daerah natuna. Jaliah Winarti melaporkan.

Adw
 
Top