{[["☆","★"]]}
Salah Satu Tim U-12
BATAM I KEJORANEWS.COM : Sekolah Sepak Bola (SSB) Bapor Timah, Tanjung Batu, Kundur tampil sebagai juara piala Kepala BP Batam 2017 dalam putaran final turnamen sepak bola U-12 se Kepri di Stadion Tumenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam, Minggu (22/10/2017) petang.

Di partai puncak, SSB Bapor Timah berhasil menundukkan Batu aji, Batam yang diwakili oleh SSB Bina Prestasi dengan skor telak 3-0. Atas hasil ini tim asal pulau timah itu berhak meraih piala bergilir Kepala BP Batam 2017.

"Kami ucapkan selamat kepada tim Tanjung Batu. Selamat buat para pemain adik-adik U-12 Bapor Timah," ujar Wakil Ketua Komite Olahraga (KOR) BP Batam, Binsar Tambunan saat menutup kompetisi tahunan yang diikuti levih dari 350 anak-anak dengan melibatkan 32 tim SSB dari 7 Kota/Kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau. 

Binsar menuturkan, 32 tim yang berlaga pada putaran turnamen sepak bola U-12 se Kepri adalah tim terbaik dari daerah masing-masing dan tak perlu berkecil hati jika tidak menjadi juara . 

"Jadi tidak perlu berkecil hati buat yang belum berhasil pada kejuaraan ini dan ikuti lagi turnamen BP Batam tahun depan," ujarnya

Koordinator Cabor Sepak bola KOR BP Batam, Budi Susilo menyebutkan turnamen ini merupakan agenda rutin puhaknya dalam upaya mendukung pembinaan sepakbola usia dini di Batam. Juga sekaligus dalam rangka menyambut hari Bakti BP Batam ke 46 pada 26 Oktober mendatang.

Lebih lanjut Budi mengatakan untuk meningkatkan prestasi sepakbola Batam harus dimulai dari pembinaan pemain usia dini.

“Jika pembinaan pemain usia dininya bagus, maka sepakbola senior Batam pun akan kuat,” ucapnya.

Seri Turnamen sepakbola U-12 diselenggarakan BP Batam sejak Sabtu, 21 Juli 2017. Ada 32 tim yang bertanding dengan dibagi 8 grup. Juara dan runner-up kemudian lolos ke perempat final, terus ke semifinal, hingga final.

Pada laga final itu, Juara 1 memperoleh biaya pembinaan sebesar 4 juta rupiah, juara 2 sebesar 2 juta rupiah dan juara 3 sebesar 1.5 juta rupiah. Sementara Basri dari SSB Bina Prestasi, Batu Aji, Batam terpilih sebagai pemain terbaik, pencetak gol terbanyak di torehkan oleh Raga, SSB Bermuda A, Batu Aji , Batam dan pelatih terbaik disabet oleh Mastur dari SSB Bapor Timah, Tanjung Batu, Kundur.

 (Agam)
 
Top