{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Kabupaten Natuna pada tahun 2017 mendapat bantuan dari Pertamina Pusat program pengadaan 3 unit Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Nelayan-SPBUN.
 
Diantaranya di Wilayah kecamatan Bunguran Timur, Kecamatan Pulau Laut Dan Kecamatan Serasan.  pelaksanaannya SPBUN ini dikerjakan oleh pihak ke 3 sebagai mitra dari Pertamina.

Kepala Bagian Migas Setda Natuna Faisal Firman di Ranai ,Senin( 2/10/2017) menjelaskan, satu dari 3 unit SPBUN tersebut yakni SPBUN Desa Sepempang, telah 90 persen selesai dan rencananya akan diresmikan dalam waktu dekat oleh Dirjen Migas dan dihadiri kepala BPH Migas.

Sementara  2 unit lainnya yang di Serasan dan pulau laut tambah Faisal hingga saat ini masih dalam proses pembebasan lahan.

"Dipastikan peresmiannya bulan Oktober ini,dan Dirjen Migas langsung yang akan meresmikannya",kata Faisal.

SPBUN tersebut akan menyediakan Solar bagi nelayan, dan setiap nelayan yang hendak membeli solar harus menunjukan kartu anggota Nelayan. Sementara Untuk kuota bbm solar sendiri nantinya akan diatur oleh pertamina melalui mitranya.

"Jadi diluar nelayan tidak dibenarkan membeli solar di SPBUN, harus punya kartu nelayan. Nelayan yang tidak punya kartu kemungkinan besar tidak dilayani," tambahnya.

Kebutuhan akan bahan bakar minyak solar bagi nelayan merupakan kebutuhan yang sangat penting, oleh karenanuntuk  SPBUN wilayah Serasan dan pulau laut ditargetkan selesai pada akhir tahun 2017  . Dibandingkan kabupaten kota lainnya dikepri, SPBUN di Natuna merupakan paling banyak dibangun oleh pertamina tahun ini.

"Kita usulkan 10,tapi hanya dapat 3 unit,semoga tahun depan dapat lagi," tutup Faisal.


Adw
 
Top