{[["☆","★"]]}
Demo Eks Karyawan dan SBSI
BATAM I KEJORANEWS.COM : Menuntut hak-haknya yang belum diberikan pihak perusahaan, puluhan eks karyawan PT. Pan Baruna dan PT. Starmara Pratama bersama Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) menggelar unjuk rasa di depan perusahaan tersebut. Kamis (19/10/2017).

Puluhan massa yang melakukan demo sekitar pukul 7.30  WIB di kawasan Industri Cammo Batam Center ini dalam orasinya menuntut pihak perusahaan membayar uang pesangon 10 orang yang di Putus Hubungan Kerja (PHK) oleh kedua perusahaan itu. Selain itu mereka juga menuntut pihak perusahaan untuk membayar uang lembur dan juga mempermanenkan sejumlah karyawan perusahaan lainnya.

Pihak manajemen yang akhirnya melakukan perundingan dengan eks karyawan ternyata tidak menemui titik temu, pasalnya dalam perundingan bipartrit itu pihak perusahaan menantang eks karyawan dan SBSI untuk melanjutkan ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI).

Massa akhirnya membubarkan diri sekitar jam 5.00 Wib sore, mereka mengaku akan melakukan aksi lanjutan esok harinya, sampai ada perundingan lanjutan antara Kadisnaker Batam, polisi, pihak perusahaan dan para buruh.

Rdk
 
Top