Ratusan MTS di Bintan Ikuti Lomba Pekan Muharam


Ratusan MTS di Bintan Ikuti Lomba Pekan Muharam

Bupati dan Wakil Bupati Serahkan Piala
 Bergilir
BINTAN I KEJORANEWS.COM : Ratusan Peserta dari 9 Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTS) se Kabupaten Bintan mengikuti Pekan Muharam 1439 H Ke III Tahun 2017. 

Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos membuka Pekan Muharam di Sekolah MTS Negeri Bintan, Kota Kijang , Rabu pagi (4/10/2017)  melakukan pelepasan balon ke udara serta penyerahan Piala Bergilir.

Dalam kesempatan itu, ia mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, Pekan Muharam dalam rangka menyemarakkan Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah tersebut sangat penting dalam membina karakter generasi muda yang berakhlakul karimah. 

" Ini merupakan suatu langkah kegiatan yang positif dengan mengajarkan kepada siswa-siswi dalam membina dan mengedepankan jiwa sportivitas , kerjasama serta kekompakan. Kita ketahui bahwa akibat perkembangan tekhnologi di era sekarang , telah banyak menjerumuskan generasi muda ke hal-hal yang negatif. Harapannya, agar terselenggaranya  kegiatan ini mampu berperan dalam membentuk karakter generasi yang berakhlakul karimah, dengan terus tumbuh kembangkan semangat keagamaan agar menjadi benteng bagi generasi muda, " ujarnya. 

Lomba Pekan Muharram ada 18 cabang yang diikuti oleh ratusan peserta. Diantaranya, Cabang Olahraga Volley, Takraw, Tenis Meja, Badminton dan juga Seni Kaligrafi. Diakhir kegiatan, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos juga turut menyumbangkan bantuan sebesar 10 juta rupiah bagi kesuksesan kegiatan. 

Kegiatan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam, MM , Anggota DPRD Kabupaten Bintan H. Imran, Kakanmenag Kabupaten Bintan M.Nasir, S.Ag, Kepala Disbudpora Kabupaten Bintan Makhfur Zurachman, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Bintan Yuzed dan instansi terkait lainnya.

MDC
Lebih baru Lebih lama