Polda Kepri Sampaikan Permintaan Maaf kepada TNI terkait Postingan Facebook Oknum Polda Kepri


Polda Kepri Sampaikan Permintaan Maaf kepada TNI terkait Postingan Facebook Oknum Polda Kepri

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Didi
Haryono,SH, MH Memimpin Konferensi Pers
BATAM I KEJORANEWS.COM : Terkait Postingan facebook oknum anggota Polda Kepri yang diduga menyinggung TNI, Polda Kepri melalui Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Didi Haryono, SH, MH, menyampaikan permintaan maaf Keluarga Besar Polda Kepri kepada jajaran Tentara Nasional Indonesia.

Hal itu disampaikan Wakapolda dalam keterangan pers di Polda Kepri yang turut dihadiri oleh perwakilan TNI. Rabu (11/10/2017).

Masalah tersebut bermula pada hari Selasa tanggal 10 Oktober 2017 berawal dari postingan berita dari republika.co.id tentang “Amunisi Brimob Dinilai Mematikan, TNI : Kami Saja Tak Punya Senjata” yang dibagikan oleh akun facebook teman satu group dari yang bersangkutan. Kemudian Kompol Abdulmubin dengan akun Facebooknya memberikan komentar kemudian menyinggung institusi TNI. Dengan postingan tersebut yang akhirnya menjadi viral di media sosial. Selanjutnya akun atas nama Abdulmubin Siagian sudah dalam keadaan tidak aktif dan tidak bisa di akses lagi.

Salam Kompak Wakapolda Kepri dengan
 Perwakilan TNI dari Korem 033 Wira Pratama

" Terkait dengan kejadian tersebut Atas Nama Keluarga Besar Polda Kepri dan Pimpinan Polda Kepri Dengan Ini Meminta Maaf, terutama kepada jajaran Tentara Nasional Indonesia, dan seluruh masyarakat Indonesia atas kekhilafan yang bersangkutan dalam memberikan komentar tersebut. Dan secara Internal Kompol Abdulmubin Siagian akan dilakukan proses pemeriksaan atas pelanggaran disiplin dan atau Kode Etik Kepolisian." Ujar Wakapolda.

Berkaitan dengan hal tersebut secara pribadi Kompol Abdulmubin yang turut hadir dalam konfrensi pers juga menyampaikan ucapan maaf.

Suasana Konfrensi Pers

" Atas nama pribadi saya Kompol Abdulmubin Siagian memohon maaf yang sebesar-besar nya kepada pihak TNI dan Masyarakat maupun pihak-pihak lain atas komentar saya yang ada di Facebook, itu semata-mata ke khilafan saya berkaitan dengan Institusi dan saya menyesali semua komen itu, dan atas nama pribadi saya memohon maaf sekali lagi." Ujar Kompol Abdulmubin Siagian.

Kegian pers release tersebut, disampaikan Kabid Humas Polda Kepri  Kombes Pol Drs. S. Erlangga sekira pukul 15.00 WIB.

Humas Poda Kepri
Lebih baru Lebih lama