{[["☆","★"]]}
BATAM I KEJORANEWS.COM : Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol. Asep Akbar Hikmana, S.I.K, M.H., digantikan Kombes Pol. Imam Santoso dan Kasat Brimob Polda Kepri Kombes Pol.Tory Kristianto, S.I.K., digantikan AKBP Yully Kurniawan, S.I.K.

Upacara Serah Terima Jabatan Dir Lantas dan Kasat Brimob Polda Kepri Senin (2/10/2017) sekira pukul 08.00 WIB ini, dilakukan di Lapangan Apel Polda Kepri di pimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, dihadiri oleh Waka Polda Kepri, Irwasda Polda Kepri, para pejabat utama Polda Kepri, Para Kapolres/Ta jajaran Polda Kepri, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah beserta pengurus Bhayangkari Daerah Kepri, Para Perwira, Bintara, Tamtama, serta PNS Polda Kepri.

Dalam Amanatnya, Kapolda Kepri menyampaikan, mutasi Jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan Organisasi Polri yang bertujuan untuk menjaga Dinamika Operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi, dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan. Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

" Dalam prinsip-prinsip organisasi dalam rangka mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan, ada hal yang perlu diingat  bahwa kewenangan bisa didelegasikan kepada pejabat dibawahnya tetapi tanggung jawab tidak bisa didelegasikan. Itu artinya bahwa kewenangan dan tugas – tugas Kepolisian yang kita emban ini adalah pelimpahan kewenangan dari Pimpinan Polri yaitu Kapolri dan secara berjenjang turun kepada pejabat dibawahnya, begitu terus sampai dengan pejabat kapolsek. Tugas dan wewenang Polri yang diamanahkan oleh undang-undang harus dapat dilaksanakan secara profesional, proposional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga kita dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya. Dengan demikian, kehadiran pejabat baru pada satuan kerja dan bidang masing-masing harus dipandang sebagai bagian integral, yang menjadi tanda semakin mantapnya tatanan manajerial sumber daya manusia Polri, yang sangat bermanfaat bagi organisasi maupun bagi pejabat yang bersangkutan." Terang Kapolda.


" Pada kesempatan yang berbahagia ini, kepada pejabat lama Kombes Pol. Asep Akbar Hikmana, S.I.K, M.H. dan  Kombes Pol.Tory Kristianto, S.I.K., dimana saudara telah mampu memberikan konstribusi yang tidak sedikit bagi kemajuan dan peningkatan kinerja secara keseluruhan ditengah padatnya volume pekerjaan yang saudara hadapi. Saudara senantiasa mampu memberikan saran dan pertimbangan yang kreatif serta inovatif sesuai dengan arah dan kebijakan Pimpinan Polri saat ini. Oleh karena itu, saya ingin menyampaikan penghargaan yang tulus dan ucapan terima kasih yang sebesar–besarnya atas segala pengorbanan yang telah saudara berikan. Pengorbanan dan loyalitas yang saudara tunjukkan selama ini membuat kesan tersendiri bagi saya pribadi dan dapat dirasakan oleh Polda Kepri secara keseluruhan. Hendaknya hal ini terus menghiasi lembaran karier dimana pun saudara bertugas. Semoga  di kesatuan yang baru saudara semakin sukses dan berkembang."

" Kepada Ibu Noni Asep Akbar Hikmana dan Ibu Susi Tory Kristianto, saya juga mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaannya atas dukungan dan pengabdiannya dalam mengelola Organisasi Bhayangkari Daerah Kepri, serta semangat dan dorongan motivasi yang selalu diberikan kepada suami dalam melaksanakan tugas selama ini, sehingga dapat berkonsentrasi dan bertugas dengan baik di Polda Kepri ini."

" Kepada pejabat yang baru Kombes Pol. Imam Santoso dan AKBP Yully Kurniawan, S.I.K. saya ucapkan selamat bertugas di tempat dan bidang yang baru. Amanah, tugas, dan tanggung jawab  hendaknya dapat memberikan angin segar yang mampu meneguhkan semangat kebersamaan dan soliditas satuan, terutama dalam menghadapi tantangan kedepan yang diprediksi akan semakin kompleks dan dinamis. Segera tata ulang dan jabarkan semua program kegiatan pada satuan kerja masing-masing, sehingga semua tahapan proses manajerial dapat berjalan lebih optimal. Namun saya yakin dan percaya semua itu akan dapat ditangani secara baik dengan kemampuan, kepemimpinan dan kinerja yang saudara miliki. Selaras dengan upaya pemerintah untuk mewujudkan Good Governance dan Clean Government melalui implementasi Program Nawacita Presiden RI, maka Polri juga telah melakukan pembenahan organisasi melalui Program Promoter Kapolri. Berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian. Sejalan dengan itu, telah ditetapkan pula program revitalisasi Polri menuju pelayanan prima dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat sebagai jawaban untuk mengoptimalkan pencapaian kinerja Polri."

" Kepada Dirlantas dan Kasat Brimob Polda kepri, jabatan yang saudara sandang merupakan suatu amanah dan kepercayaan dari Allah Swt, pimpinan Polri, dan masyarakat. Masyarakat sangat menyoroti segala permasalahan yang ada di tubuh Polri, baik itu tampilan kinerja Polri, prestasi, ataupun permasalahan yang dapat merusak citra polri di masyarakat. Oleh sebab itu, laksanakan dengan baik kebijakan promoter yang telah ada, dimana terdapat  point penting dalam peningkatan “public trust” melalui reformasi kultural, perbaikan layanan publik, profesionalisme dalam penegakkan hukum, stabilitas kamtibmas, dan manajemen media. Saya sangat berharap amanah yang telah diberikan kepada saudara, dapat dipelihara dan dijaga untuk bersama-sama berkomitmen melaksanakan program promoter kapolri tersebut dan membentuk team work yang solid serta kerja sama yang baik dalam membangun keamanan diwilayah polda kepri ini. Saya berpesan agar segera menyesuaikan dan kenali karakteristik daerah di tempat saudara bertugas, dan jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan serta mendekatkan diri kepada allah swt. Marilah kita bersama-sama kerahkan segala daya dan kemampuan kita dalam menciptakan terobosan-terobosan kreatif untuk mendukung tugas pokok polri. Kepada Ibu Bebytrisni Yully Kurniawan dan Ibu Wiwit Imam Santoso, saya ucapkan selamat dan tetap dengan harapan agar terus dapat memberikan dorongan, dukungan dan motivasi kepada suami. Hal ini mengingat situasi dan kondisi pelaksanaan tugas suami sangat berbeda dengan tempat dan bidang tugas sebelumnya." Ujar Kapolda Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, mengakhiri.

Setelah selesai melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan dilanjutkan dengan Pisah Sambut dan Kenal Pamit Dir Lantas dan Kasat Brimob Polda Kepri di Graha Lancang Kuning Polda Kepri.

Kegiatan ini disampaikan Kabid Humas Polda Kepri  Kombes Pol Drs. S. Erlangga sekira pukul 10.00 WIB, di ruang kerjanya.

Humas Polda Kepri
 
Top