{[["☆","★"]]}
Lanal Ranai bersama Instansi Terkait
 saat Lakukan Bakti Sosial
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Sebagai implementasi dari kepedulian terhadap sesama, Pangkalan TNI AL Ranai mengadakan kegiatan Bakti Sosial yang dipusatkan di Desa Cemaga Tengah, Kecamatan bunguran Selatan. Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan kegiatan fisik dan non fisik dengan melibatkan Dinas Kelautan Perikanan Natuna , Pemerintah Kecamatan setempat dan Unit Pelaksana Teknis Dinas- UPTD Puskesmas Bunguran Selatan,Rabu (11/10/2017).

 Kegiatan secara fisik yang dilakukan adalah dengan membagikan paket sembako kepada warga Desa Cemaga tengah. Sementara untuk kegiatan non fisik adalah Sosialisasi mengenai Proxy War, penyuluhan dan diskusi seputar masalah perikanan dan kesehatan.

Lanal Berikan Paket Sembako ke Warga Desa
Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto Se, MSi, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dandenpom Lanal Ranai, Mayor Laut (PM) Sukarman menyampaikan kegiatan baksos tersebut dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan komunikasi sosial diwilayah kerja Lanal Ranai, guna terjalin keselarasan antaran TNI AL dengan masyarakat di Desa Cemaga tengah, dalam upaya mncegah terjadinya Proxy war yang dewasa ini dampaknya semakin mengkhawatirkan.

‘’Komunikasi sosial yang diselenggarakan ini merupakan bagian dari kegitan potensi maritim yang  dilaksanakan Lanal Ranai pada tahun ini. Tap potensi maritim yang merupakan amanat undang- undang diwaktu damai. Diharapkan melalui komunikasi sosial dapat terjaga silaturahmi sehingga bisa memacu jalinan kebersamaan,’’ kata Danlanal.

Lanal Ranai bersama Instansi Terkait
 Photo dengan Warga
Sementara itu Camat Bunguran Selatan Erwenadi dalam sambutannya pada kesempatan itu, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Lanal Ranai yang telah peduli dengan masyarakat Bunguran Selatan.

Dalam kesempatan ini, Erwenadi menyampaikan bahwa dewasa ini pengaruh proxy war semakin terasa dengan banyaknya bermunculan telepon seluler pintar atau Android yang dengan mudah dapat digunakan untuk mengakses  berbagai macam hal negatif melalui dunia maya atau digital. Untuk itu ia berpesan agar para orang tua tidak asal memberikan telepon selular tanpa mengetahui aneka hal yang diakses oleh anak melalui smartphone.

“Zaman sekarang orang tua dengan mudah memberikan handphone kepada anak, tapi tidak pernah mengontrol penggunaan handphone oleh anak. Mari Bapak- bapak dan Ibu kita awasi anak- anak dari bahaya dan pengaruh dunia maya yang merupakan ancaman perang dimasa sekarang,’’ kata Erwenadi.

Komunikasi sosial yang dilaksanakan Lanal ranai bersama warga Desa  Cemaga tengah merupakan kegiatan rutin tahunan dari pihak TNI AL, dengan target utama adalah bertatap muka dan memberikan bantuan sembako bagi warga Desa Pesisir.

 Dipilihnya Desa Cemaga tengah pada kegiatan kali ini mengingat Desa tersebut merupakan salah satu Desa Pesisir di Natuna yang hampir setiap harinya dilalui oleh Lanal Ranai. Selain itu, desa dengan sebagian besar warganya berprofesi sebagai nelayan itu hingga saat ini masih merupakan nelayan tradisional yang daya tangkapnya hanya mampu menangkap ikan kecil. 


Adw
 
Top