{[["☆","★"]]}
Camat Bunguran Selatan, Erwandi Pukul
 Gong Tanda Dimulainya Pencanangan
Kampung KB
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Jumlah penduduk saat ini sangat berat bagi pembangunan bangsa untuk menegndalikan kondisi jumlah penduduk dibuatlah pengendalian penduduk dan kelurga berencana.  Hal ini dikatakan Camat Bunguran Selatan, Erwenadi, saat meresmikan Pencanangan Kampung  Keluarga Berencana (KB) di Dusun l Pian Padang Desa Cemaga Selatan, Bunguran Selatan, Natuna, Kamis, (26/10/2017).

Erwenadi menuturkan Kampung Keluarga Berencana (KB) merupakan kampung inovasi untuk meningkatkan keluarga yang berkualitas. Konsep ini memadukan program KB dengan konsep pendidikan dan sosial.

" Keberadaan kampung KB sangant penting, karena kontribusinya dapat dirasakan masyarakat." Erwenadi berharap semua pihak berkomitmen agar saling bekerjasama dan berkoordinasi. 

Sekertaris Dinas Kesehatan, M. Faisal, mengatakan dalam rangka mencanangkan prioritas melalui pembangunan kampung KB diseluruh Indonesia yang diintruksikan presiden. Dalam hal ini dinas kesehatan sebagai organisasi KB di daerah untuk melaksanakan kegiatan yaitu di setiap kecamatan wajib memiliki satu kampung KB.

  "Saat ini di Natuna sudah ada dua kampung kecamatan yang sudah dicanangkan sebagai kampung KB, diantaranya Desa Sungai Ulu dan Kelanga," katanya. Menurut Faisal,  kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyrakat, meningkatkan opersional dan integrasi. Kepala Desa Cemaga Selatan, Makruf, berharap dengan terpilihnya Desa Cemaga Selatan sebagai kampung KB semoga masyarakat dapat lebih baik lagi. 

Hadir  dalam acara tersebut Directur RSUD Kabupaten Natuna Faisal, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kartika Riawati, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Marka DJ, Ketua Forum Natuna Sehat Nurhayati Hamid Rizal, Danramil 01 Ranai Mayor Inf Hendra Gunawan, Babinsa Desa Cemaga Selatan Praka Eddy Sugara, Babinsa Desa Sepempang Serda Suparmin dan Masyarakat Desa Cemaga Selatan.


Adw
 
Top