{[["☆","★"]]}
Presiden LSM Berlian Salam Kompak
dengan Raden Evy Suhartantyo Kabid
KBLI Bea dan Cukai Batan
BATAM I KEJORANEWS.COM : Dewan Pengurus Pusat (DPP) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Berantas Lingkaran Narkoba (Berlian) melakukan audiensi ke Kantor Layanan Utama (KPU) Bea dan Cukai tipe B Batam. Senin (16/10/2017).

Kedatangan rombongan DPP LSM Berlian di Kantor Bea dan Cukai di Batu Ampar ini, disambut Kepala Bidang Kepatuhan dan Layanan Informasi (Kabid KBLI) Raden Evy Suhartantyo.

Akhmad Rosano Presiden LSM Berlian saat pertemuan dengan pria yang disapa akrab Evy ini menyampaikan tentang keberadaan LSM Berlian, yang memiliki tujuan ingin membersihkan Indonesia dari penyalahgunaan narkotika dan zat/ bahan adiktif berbahaya, yang dinilainya  telah sangat membahayakan generasi bangsa.

" Tidak hanya kalangan elit yang menggunakan Narkoba saat ini, tetapi telah sampai kepada anak- anak sekolah dasar. Jadi menurut saya para mafia Narkoba bukan hanya tujuan bisnis untuk mencari untung, namun dugaan kita mereka memang ingin menghancurkan bangsa ini. Untuk itu kami dari LSM Berlian yang merupakan mitra pemerintah mohon dukungan dari Bea Cukai Batam  tentang keberadaan kami. Dari pandangan kami Bea Cukai adalah satu lembaga diantara lembaga lainnya yang memiliki peranan dalam pencegahan masuknya Narkoba dari pelabuhan- pelabuhan, baik laut maupun udara." Ujar Akhmad Rosano.

Menanggapi masukan dari Presiden LSM Berlian tersebut, Evy mengatakan pihaknya sangat mendukung keberadaan LSM Berlian. Diakuinya dalam memberantas Narkoba memang harus dilakukan oleh semua lapisan masyarakat. Untuk itu sebagai lembaga negara Bea Cukai siap bekerjasama dengan LSM Berlian dalam bertukar informasi maupun memberikan materi tentang bahaya Narkoba atau hal lainnya.

" Salah satunya kalau ada kegiatan sosialisasi kita siap hadir sebagai pemateri bersama instansi lainnya. Kita akan jelaskan bagaimana penanganan Narkoba yang telah kita lakukan sesuai dengan tugas dan fungsi kami," jelas Evy.

Diakhir pertemuan, DPP Berlian melakukan photo bersama dengan Raden Evy.

Sebelum pertemuan dengan Bea Cukai Batam ini, Akhmad Rosano Presiden LSM Berlian hadir di RRI Batam, menjelaskan tentang bahaya Narkoba dan hal terkait lainnya.

Rdk
 
Top