{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Bupati Natuna Hamid Rizal menlakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kecamatan Serasan dan Subi, kunjungan ini merupakan kunjungan Perdana Bupati menggunakan Feri Indra Perkasa dalam mengarungi Laut Natuna.

Berangkat dari pelabuhan Tanjung Payung/Penagih, Ranai pukul 08.00 Wib, menuju Kecamatan Serasan, kapal feri Indra Perkasa mengarungi Lautan Natuna selama hampir 3 jam 30 Menit,  akhirnya  merapat ke Pelabuhan Perintis Serasan, Sabtu, (29/9/2017), pukul 11.30 Wib.

Masyarakat Serasanpun menyambut rombongan Bupati Natuna dengan meriah, antusias masyarakat memadati Gedung Aula Kecamatan untuk acara ramah tamah langsung dengan Bupati Natuna.

Sambutan Edy, sebagai  Camat Serasan membuka resmi acara temuh ramah Bupati Natuna dengan masyarakat Kecamatan Serasan dan Serasan Timur di aula Gedung Kecamatan Serasan.


Disampaikan Edy, perhatian pusat ke daerah Natuna sangat signifikan, hal ini sangat dirasakan Kecamatan Serasan dan Serasan Timur.

"Khusus di Serasan, mulai 25 Juni lalu, kapal Bukit Arai perdana sandar di pelabuhan Serasan. Terima kasih kepada Bupati Natuna dan Kepala Dinas Perhubungan Natuna, namun masih ada kekurangan. Dengan ini berharap kepada Kepala Dinas Perhubungan kiranya dapat menambah sarana air bersih dan tangga kapal untuk penumpang," ucap Edy Camat Serasan.

Ditambahkan Edy juga, Tower 4 G dalam waktu dekat akan siap di bangun, sehingga nanti komunikasi Internet akan lancar. Pihak manejemen Telkom meminta Bupati Natuna dapat meresmikannya.

Sementara Bupati Natuna, Hamid Rizal dalam kata sambutannya mengatakan, dalam hal sandar Bukit Raya di Pelabuhan Serasan merupakan hal yang telah menjadi prioritasnya.

"Saya perintahkan Kepala Dinas Perhubungan agar segera pelabuhan Serasan dapat bersandar kapal Bukit Raya, kebetulan Dirjen Perhubungan Laut teman saya, sehingga urusannya jadi mudah," ujar Bupati Natuna.


Bupati Natuna juga mengutarakan, dalam hal pembangunan khususnya pariwisata di Serasan, Pantai Sisi objek wisata  menjadi perbincangan di Kementerian Pariwisata dan berharap nantinya dapat menjadi juara nominasi pariwisata Kepri.

Dijelaskan Bupati, pertemuan dengan Abu Rizal Bakrie pada pekan lalu di Jakarta telah membahas tentang keindahan Pantai Sisi.

"Mudah-mudahan nanti Bapak Abu Rizal Bakrie datang ke Serasan dengan Helikopternya, atau nanti kita antar dengan feri, hanya 3,5 jam saja dari Ranai ke Serasan,"jelas Hamid Rizal.

Disela acara Bupati Natuna memberikan bantuan pelampung kepada nelayan Kecamatan Serasan dan Serasan Timur dari Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna oleh Bupati Natuna.

Turut serta hadir Dalam Kunker Bupati Natuna ke Serasan,  istri Bupati Natuna Hamid Rizal, Sekda Natuna Wan Siswandi beserta istri, Kadis PU Tasrif, Kadis Kominfo Raja Darmika, Plt Diskes Abdul Gani, Kadis Disnakertrans Huseini, Kadishub Iskandar Dj, Kadisdikbud Marka Dj, Kabag Umum Suhardi, Kadis Pertanian Tengku Tambusai, Kadis Perumahan Rakyat Agus Supardi dan OPD lainnya.

Adw
 
Top