{[["☆","★"]]}
Bupati Bintan dan Istri saat Peresmian di Puskesmas
 Sei Lekop, Kec. Bintan Timur
BINTAN I KEJORANEWS.COM : Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos meminta agar seluruh  Puskesmas di Kabupaten Bintan mampu mengembangkan service excellence atau pelayanan prima dalam Bidang Kesehatan. Dirinya juga berharap agar setiap Puskesmas mampu menerapkan layanan prima dari urusan administrasi, pemeriksaan dokter hingga layanan apotik kepada masyarakat. 

" Saya ingin Puskesmas ini mampu mengawalinya. Melakukan perubahan dan memberikan pelayanan yang memuaskan kepada para pasiennya "  ujarnya saat meresmikan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Mobile dan Ruang Bersalin di Puskesmas Sei Lekop, Kec Bintan Timur, Selasa pagi (10/10/2017).

Ditambahkannya juga, dengan pengaktifan Posbindu di Puskesmas Sei Lekop tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat yang ingin berobat. Pelayanan Posbindu nantinya diharapkan mampu bekerja secara proaktif untuk mengajak masyarakat memeriksakan diri secara berkala dalam  mencegah penyakit PTM ( Penyakit Tidak Menular ) serta mampu menurunkan angka kematian akibat Penyakit PTM  seperti serangan jantung, hipertensi dan penyakit lainnya.

" Pelayanan Posbindu, kita cetuskan dalam usaha mewujudkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara door to door atau jemput bola, dimana satgas kesehatan yang dibentuk nantinya akan secara berkala mengunjungi masyarakat langsung ke rumah-rumah warga. " Ujarnya sembari memasang Jaket Satgas didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj Deby Apri Sujadi.

Sementara itu, terkait peresmian Ruang Bersalin dimana terlihat beberapa fasilitas Ruang Bersalin yang meliputi 2 tempat tidur pasien, Alat perlengkapan melahirkan, Ruang Tunggu, Ruang Jaga, serta Inkubator Bayi. Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengharapkan agar hal ini bisa memberikan manfaat serta membantu masyarakat sekitar guna mendapatkan kemudahan pelayanan bersalin.

" Manfaatkan fasilitas bersalin di Puskesmas ini dengan sebaik-baiknya, kita harapkan hal ini bermanfaat bagi masyarakat Sei Lekop dan sekitarnya " tutupnya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bintan Trijono, Asisten 1 Setda Kabupaten Bintan Ismail , Kadis Ketahanan Pangan Kab Bintan Khairul, Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Bintan drh.Kartini, Camat , Lurah dan masyarakat sekitar.

MDC



Bupati Bintan Launching E Puskesmas dan Pelayanan Puskesmas  Hingga Pukul 22.00 Wib.

BINTAN I KEJORANEWS.COM : Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos resmi meluncurkan E Puskesmas dan Pelayanan Kesehatan hingga pukul 22.00 WIB untuk beberapa Puskesmas di Kabupaten Bintan. E- Puskesmas merupakan sistem mobile di HP Android yang bisa digunakan untuk pelayanan kesehatan dimasyarakat. 

" Dengan aplikasi E Puskesmas akan memudahkan masyarakat untuk berobat. Ini merupakan bagian dari penerapan Smart City untuk Sektor Bidang Kesehatan di Kabupaten Bintan," ujarnya saat meresmikan Poli Malam di Puskesmas Kawal , Kec Gunung Kijang, Selasa pagi (10/10/2017). 

Menurutnya, saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan akan menerapkan E Puskesmas dibeberapa Puskesmas antara lain ; Puskesmas Tanjung Uban Kec Bintan Utara ; Puskesmas Teluk Sasah  Kec Teluk Bintan ; Puskesmas Kijang Kec Bintan Timur ; Puskesmas Kawal Kec Gunung Kijang ; Puskesmas Teluk Sebong Kec Teluk Sebong dan Puskesmas Sei Lekop Kec Bintan Timur.  

" Kita terapkan pelayanan E Puskesmas di Puskesmas yang padat penduduk terlebih dahulu, nanti nya kita targetkan seluruh Puskesmas bisa menggunakan aplikasi ini, selain itu kita juga akan terapkan pelayanan hingga pukul 22.00 WIB, " ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dr.Gama Isnaini mengatakan bahwa Program ini merupakan salah satu perwujudan komitmen Bupati Bintan H Apri Sujadi yang sangat konsisten terhadap masalah kesehatan di masyarakat. Dimana Kabupaten Bintan merupakan pelopor di Provinsi Kepulauan Riau terkait pelayanan E Puskesmas dan Posbindu. 
Selain itu, nantinya pelayanan di Puskesmas tiap hari Kamis juga akan diadakan pemeriksaan IVA , dimana hal ini sangat berguna dalam proteksi dini kanker leher rahim.

" Sesuai ide dari Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Apri Sujadi setiap hari Kamis di Puskesmas juga akan diadakan Pemeriksaan IVA dimana hal ini penting untuk memproteksi secara dini kanker leher rahim bagi kaum wanita, " tutupnya.

MDC
 
Top