{[["☆","★"]]}
Wabup Natuna Ngesti Yuni
Suprapti menyampaikan
Sambutan
NATUNA I KEJORANEWS.COM :  Dalam upaya meningkatkan Kapasitas Profesionalisme Aparatur Sipil Negara, dan berdasarkan Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang managajemen Pegawai Negri Sipil (PNS), maka seluruh aperatur harus mampu meningkatkan kemampuan dan kompetensinya untuk menjadi ASN yang profesional termasuk didalamanya PNS dalam jabatan fungsional.

Hal ini dikatakan Wakil bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, pada acara peresmian layanan konsultasi, konseling, dan kompetensi jabatan fungsional (Lakse Si Jafung) di depan kantor BKPP Bukit Arai  Natuna, Senin, (16/10/2017).

Menurut Ngesti untuk mendukung hal dimaksud, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna mengeluarkan kebijakan strategis dibidang kepegawaian dengan diterbitkan peraturan bupati Natuna nomor 44 tahun 2017 tentang pengembangan karier jabatan fungsioanal PNS.
Ngesti menyebut keberadaan wadah agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh PNS dan petugas assessor yang telah ditunjuk untuk senantiasa mengedepan profesionalisme dalam menjalankan tugas jabatannya.

"Ini adalah kesempatan emas bagi pejabat Struktural yang ingin beralih ke Fungsional, dan tentunya juga harus sesuai dengan kompetensi yang dimiliki,"kata Ngesti.

Hal Senada dikatakan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Dra. Erwita Yudha sebagai implementasi dari peraturan bupati Natuna, BKPP kabaputen Natuna melakukann sebuah trobosan cerdas berupa pembentukan wadah konsultasi dan konseling yang diberi nama "Lakse Si Jafung" yaitu layanan konsultasi dan konseling kompetensi jabatan fungsional.

Erwita berharap melalui wadah ini, diharapkan bisa membantu PNS yanf berminat beralih menjadi pejabat fungsional untuk dapat  menentukan pilihan jabatannya sesuai dengan kompetensi dasar yang dimiliki.

"Keberadaan Lakse Sijafung bertujuqn untuk membantu PNS dalam peningkatan karir,semoga dapat dimanfaatkan," kata Erwita.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan Abdullah, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Hardinansyah dan Pimpian Organisasi Perang Daerah dan unsur xertikal di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Kepala BKPP Natuna Erwita Yudha menyampaikan laporan

Pembukaan selubuh Lakse Si Jafung oleh Wabup Natuna

Wabup Natuna bersalaman dengan Kepala BKPP usai pembukaan selubung papan nama

Wabup tinjau ruang Lakse Si Jafung

Sejumlah pimpinan OPD yang hadir


Adw
 
Top