{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM :  Kabupaten Natuna menjadi salah satu daerah yang dipilih oleh BUMN untuk pembangunan Rumah Kreatif BUMN.

Keberadaan Rumah Kreatif BUMN ini adalah guna memfasilitasi pengusaha kecil di wilayah ini untuk mendapatkan bantuan dalam segala hal yang berhubungan dengan industri kecil yang dilaksanakan.


Rumah kreatif ini dibangun  sebagai wadah guna membina UKM dalam mengembangkan hasil produksi dan nantinya akan dipasarkan secara digital melalui online shop blanja.com milik PT, Telkom.

Dalam upaya membantu usaha kecil ini nantinya BUMN yang ditunjuk akan bekerjasama atau berkoordinasi dengan dinas terkait di Natuna.

Wilayah Natuna, BUMN yang mendapat kewenangan membentuk rumah kreatif BUMN ini adalah PT Telkom.

Meski  belum beroperasi, namun saat ini rumah kreatif BUMN telah selesai dibangun di belakang gedung Telkom Ranai. Bahkan belum lama ini tim konsultan rumah Kreatif BUMN atau disebut Tim core Indonesia yang membantu PT telkom sebagi Surveyor draiv sektor Usaha Masyarakat Kecil Menengah-UMKM, kemarin  telah melakukan koordinasi awal dengan Dinas Perindustian Koperasi Usaha Kecil Mikro- Diskopum Natuna.


Selain itu, tujuan dari tenaga core Indonesia ini adalah untuk mencari informasi sektor unggulan dan potensial di Kabupaten Natuna yang bisa dijual secara Online.

Kabid Koperasi dan Usaha Mikro Disperindagkopum Natuna, Ahmad Lianda pada kesempatan itu  menyampaikan harapan, dengan  keberadaan rumah Kreatif BUMN tersebut maka nanti dapat berfungsi menjadi konsultan pendamping pemasaran produk UKM yang akan dipasarkan secara berkelanjutan, agar usaha kecil di daerah ini terus berjalan tanpa adanya hambatan terutama dalam permasalahan modal.

"Di Natuna banyak pelaku usaha mikro, namun memang selama ini masih terkendala dalam hal pemasaran, kita berharap keberadaan Rumah Kreatif BUMN ini membantu dalam mendapatkan solusi bidang pemasaran dan modal," kata Ahmad Lianda, Kamis (31/8/2017).

Saat ini ada 100 rumah kreatif BUMN yang dibangun diseluruh Indonesia oleh beberapa Badan Usaha Milik Negara- BUMN. Natuna termasuk salah satunya. Adapun BUMN yang telah membangun rumah kreatif diantaranya adalah, Bank Mandiri, Bank BNI, Pertamina, dan PT Telkom.

"Dengan keberadaan Rumah Kreatif BUMN kita juga berharap pengusaha mikro kita tidak hanya bergantung dengan bantuan modal dari Pemerintah saja," tandas Lianda.

Adw
 
Top