Siapkan SDM Bidang Pariwisata, Pemkab Natuna MoU Dengan BTP Batam


Siapkan SDM Bidang Pariwisata, Pemkab Natuna MoU Dengan BTP Batam

Bupati Natuna bersama Kadis Pariwisata
 dan Pihak Rektorat BTP
BATAM I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna menjalin kerjasama dengan Batam Tourism Politechnic (BTP), yang ditandai dengan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), di Komplek Tiban Ayu, Batam, Senin, (25/09/2017).


Menurut Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal, Msi, ini bertujuan untuk menyiapkan pengembangan sektor Pariwisata Daerah, khususnya bidang SDM yang trampil, siap pakai dan berdaya saing.

Program MoU ini, tutur Hamid Rizal, merupakan salah satu program nyata TP3N yang telah digagas oleh Pemkab Natuna pada tanggal 20 Mei 2017 yang lalu, guna untuk mempercepat pengembagan pariwisata daerah. Dimana, upaya peningkatan kualitas SDM tersebut menjadi tanggungjawab dan program kerja Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga.
Bupati Natuna bersama Kadis Pariwisata
 dan Pihak Rektorat BTP


Kerjasama dengan BTP dipandang tepat, tutur Hamid Rizal, karena selain memiliki sistem pendidikan dan pembinaan yang sangat profesional, didukung pula dengan sarana dan jaringan pendukung pendidikan yang cukup luas.

“Terlebih lagi masyarakat Kabupaten Natuna juga sedikit familiar dengan kondisi Kota Batam, sekaligus lokasi praktek yang sangat mendukung pengetahuan yang sedang dituntut, terutama program praktek lapangan yang bisa dilakukan di berbagai hotel berbintang di luar negeri, seperti Dubai, Swiss, Amerika dll,” ujar Hamid Rizal.

Melalui kerjasama ini, Hamid Rizal berharap, putra-putri daerah dapat berperan sebagai ujung tombak pengembangan sektor Pariwisata daerah.
Penandatanganan MoU : Bupati Hamid
 Rizal dengan Direktur BTP, M. Nur A.
Nasution, M.Pd., CHA.

Sementara itu, Direktur BTP, M. Nur A. Nasution, M.Pd., CHA., dalam sambutannya mengatakan, BTP sejak berdiri tahun 2014 sudah banyak melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah, diantaranya Kabupaten Siak, Kabupaten Karimun, Kabupaten Meranti dan lainnya.

Selesai kegiatan penandatangan kesepakatan, Rombongan Pemkab Natuna berkesempatan meninjau ruang ruang belajar dan praktek yang dimiliki oleh BTP, dimana kondisi seluruh fasilitas sudah berstandar internasional bagi mendukung proses pembelajaran.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Natuna Drs. Marka, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna Erson G.A MA.

Adw
Lebih baru Lebih lama