{[["☆","★"]]}
Kol. P. Tony Herdjianto
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Memperingati Hari Ulang Tahun - HUT Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut - TNI AL ke 72, Pangkalan TNI AL Ranai menggelar donor darah dan bersih pantai dari sampah plastik.

Komandan Pangkalan TNI AL Ranai, Kolonel Pelaut Tony Herdjianto saat dihubungi melalui sambungan telepon  mengungkapkan, kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah indonesia- PMI,   akan digelar di Lanal Ranai pada hari kamis 7 September.


Selain diikuti oleh personil Lanal Ranai, juga mengundang dari Matra TNI lainnya yakni Angkatan Darat dan   Angkatan Udara, serta kepolisian dan instansi lembaga lainnya yang ada di Natuna.

Selain itu menurut Danlanal, donor darah ini juga terbuka untuk masyarakat umum yang ingin berpartisipasi menyumbangkan darahnya.

“Kita undang dan minta minimal setiap instansi mengirimkan 7 orang anggotanya untuk berpartisipasi dalam donor darah. Dan masyarakat juga kita undang, “ Kata Danlanal Kol. Laut (P) Tony Herdjianto, Rabu (6/9/2017).

Sementara kegiatan bersih pantai dari sam sampah plastik, akan dilaksanakan pada hari Jum'at, (8/9/2017).

 Menurut Danlanal , kegiatan yang juga akan melibatkan instansi lainnya di Natuna ini,  akan dimulai dari pantai Kencana Ranai hingga kawasan pantai pasar Ranai.

Kegiatan membersihkan pantai dari sampah plastik ini merupakan kedua kalinya dilaksanakan  , setelah sebelumnya pada hari Jum'at , 22 Agustus lalu telah dilaksanakan kegiatan yang sama oleh Lanal Ranai.

Untuk kegiatan bersih pantai dari sampah Plastik ini menurut Danlanal akan terus dilaksanakan hingga kawasan pantai kota Ranai bebas dari sampah Plastik.

“ Kita akan laksanakan untuk kedua kalinya ini dengan target pantai bebas dari sampah Plastik,” tambah Danlanal.

Melalui rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI AL ke 72, Pangkalan TNI Angkatan Laut Ranai bertekad untuk turut serta membangun Kabupaten Natuna dan semakin dekat dengan rakyat .

Wujud dari Hal itu sendiri telah diimplementasikan Lanal Ranai melalui bakti sosial donor darah dan bersih pantai.

“Bersama Rakyat TNI bangun Negeri, kita bangun dan jaga Natuna,” tandas Danlanal.


Adw
 
Top