{[["☆","★"]]}
Ribuan Pelajar saat Menonton G30S/PKI
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pemutaran Film G30S/PKI yang dilaksanakan Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI /POLRI (GM FKPPI) di Gedung Sri Serindit Ranai, Sabtu (23/9/2017) pagi, dipadati pelajar SLTP dan SMA sederajat diKabupaten Natuna.

Para pelajar yang hadir umumnya mengaku tidak mengetahui sejatah pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI) yang dipimpin Letkol Untung.  Kebanyakan dari mereka mengaku prihatin dengan para Jendral yang menjadi korban kebiadapan PKI.

Seperti yang diungkapkan oleh Selly salah seorang SMPN di Ranai,Selly menfaku selama ini hanya mengetahui sejarah pemberontakan PKI dan para Jendral yang gugur dari pelajaran disekolah.
Ribuan Pelajar saat Menonton G30S/PKI


"Ternyata sangat kejam perbuatan PKI itu,semoga bangsa kita tidak akan pernah lagi mengalami hal seperti itu," ujar Selly usai menonton Film.

Sementara itu Rio salah seorang pelajar SMA yang turut menonton film G30S/PKI mengatakan, bahwa ia mendapatkan pelajaran berharga mengenai persatuan bangsa, dengan persatuan  yang kuat dapat maka pemberontakan dapat dihancurkan.

"Dalam film initerbukti bahwa keberadaan TNI sangat memiliki arti penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa kita," kata Rio.

Ketua GM FKPPI 3105 Natuna Boy Wijanarko Varianto dalam sambutannya sebelum pemutaran film berharap para pelajar eapat mengambil hikmah dari film yang ditonton,dan juga dapat meningkatkan semangat kebangsaan dari para pelajar.

"Semoga film ini dapat menambah pengetahuan adik-adik sekalin mengenai bahaya laten komunis yang dilakukan oleh PKI, semoga setelah menyaksikan film ini,kita semua dapat meningkatkan semangat kebangsaan kita," kata Boy.

Pemutaran Film G30S/PKI didukung dan difasilitasi oleh Kodim 0318/Natuna dan RRR Ranai Natuna.

Adw
 
Top