{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Rasa bangga dan senyum tampak di raut wajah Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal saat menerima penghargaan sebagai terbaik Pertama Indeks Transparansi Pengelolaan Keuangan  Daerah Tahun anggaran 2016 Regional Sumatra dari Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) Prof. Ir. Panut Mulyono MEng. DEng pada acara Seminar Nasional dalam rangka Dies Natalis Fakultas Ekonomi dan Bisnis ke 62 di Gedung Graha Sabha Bulaksumur, Yogyakarta, Kamis (7/9/2017).

Pada kesempatan itu Bupati Natuna yang hadir didampingi Ny. Nurhayati Hamid Rizal menyampaikan terimakasihnya atas penghargaan yang tidak pernah diduga tersebut. Kepala Daerah Natuna ini mengatakan selama ini selaku Bupati pihaknya selalu menekankan kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tertib dan teliti dalam melaksanakan administrasi dan transparan dalam pengelolaan keuangan.

"Saya sungguh tidak menduga akan menerima penghargaan ini. Ino suatu kbanggaan dan sebuah kepercayaan,kami akan terus meningkatkan profesional dan transpaeansi serta tertib administrasi dalam pengelolaan keuangan daerah," kata Bupati Hamid Rizal.
 Menurut Hamid, pihaknya tidak pernah mengetahui bahwa selama ini tim dari UGM telah melakukan penelitian mengenai pengelolaan keuangan di pemkab Natuna. 

"Saya selalu mengingatkan kepada seluruh OPD agar jangan coba -coba untuk bermain dengan anggaran. Karena sekarang sudah jamannya transparan dan harus tertib administrasi,jadi hal sekecil apapun harus tercatat," kata Hamid Rizal.

Sementara itu Rektor UGM, Prof. Ir. Panut Mulyono pada kesempatan itu minta kepada seluruh penerima penghargaan agar dapat mempertahankan sistem administrasi keuangan yang sudah berjalan dengan baik.

"Di era serba terbuka dan tertib seperti saat ini, setiap lembaga pemerintahan dituntut untuk bekerja maksimal,tanggung jawab dalam pengelolaan keuangan daerah yang baik tidak hanya menjadi tanggung jawab bagian keuangan ,akan tetapi juga sinergisitas seluruh OPD terkait," kata Panut.

Turut mendampingi Bupati Abdul Hamid Rizal menghadiri seminar, Kepala BPPKAD Natuna Diky Kusnadi, Kepala Inspektorat Natuna Husen, dan Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Suhardi.





Adw
 
Top