{[["☆","★"]]}
Kemenkominfo saat Melakukan Kegiatan di Natuna
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Kementerian Kominfo melalui Institut Pertanian Bogor (IPB) dan BP3I melaksanakan Program Aksi Literasi Digital Berbasis Komunikasi, di Kecamatan Bunguran Timur Laut, Natuna, Selasa (5/8/2017). Acara tersebut dibuka oleh Kadis Kominfo Natuna, Raja Darmika.


“Alasan dilaksanakan program aksi literasi digital barbasis komunikasi di Kecamatan Bunguran Timur laut, karena Program ini ada kaitannya dengan kawasan pariwisata, untuk itu kita laksanakan di daerah bunguran timur laut,” kata kadis kominfo Natuna.

Dijelaskan Raja, kegiatan program ini tidak hanya dilaksanakan di Kecamatan Bunguran Timur Laut, tetapi akan dilaksanakan pula di Kecamatan Bunguran Pulau Tiga Barat.

“Dengan adanya program ini, kita akan menjadi semangat untuk memanfaat komunikasi informasi yang ada,”ucapnya.

Hal sama disampaikan Camat Bunguran Timur Laut, H. Ahmad, program aksi literasi digital berbasis komunikasi ini sangat bagus dilaksanakan di Natuna, mengingat daerah Natuna ini banyak sektor yang bisa dimanfaatkan, cuma saat ini kita hanya terkendala pada jaringan internet.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada kadis kominfo beserta panitia pelaksana yang telah menetukan daerah kecamatan bunguran timur laut ini sebagai salah satu penerapan program ini,”kata Ahmad..

Sementara itu Perwakilan dari Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat Fakultas Ekologi Manusia IPB, Fredian Tonnwey menjelaskan tujuan dari pelaksanaan program aksi literasi digital berbasis komunikasi ini untuk memanfaatkan batas desa dalam konteks komunitas kerjasama antar desa.

Program ini dilaksanakan di 17 Kabupaten, 8 Provinsi dan 45 Komunitas Kawasan Perdesaan. Salah satunya di Kabupaten Natuna.

“Program tersebut sangat menarik untuk dilaksanakan di Natuna, melihat Natuna ini banyak sektor yang bisa dikembangkan salah satunya sektor pariwisata,”kata Fredian dalam sambutannya.

Diharapkan 20 orang peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar kelak perserta tersebut bisa membangun desa dengan melakukan kerja sama dengan pemerintah dalam berbasis komunikasi melalui digital.


Adw
 
Top