HUT Polwan ke 69, Kapolda Kepri Sampaikan 11 Program Prioritas Kapolri untuk Pedoman Para Polwan


HUT Polwan ke 69, Kapolda Kepri Sampaikan 11 Program Prioritas Kapolri untuk Pedoman Para Polwan

BATAM I KEJORANEWS.COM : Dalam rangka HUT Polwan ke 69 Tahun 2017 Polda Kepri menggelar Olah raga bersama di lapangan Upacara Polda Kepri. Jumat (8/9/2017).

Kegiatan yang digelar pada pukul 07.00 wib, dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, dan para pejabat utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau beserta pengurus Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau, para personel Polwan Polda Kepri dan jajaran, serta tamu undangan.

Dalam sambutan Kapolda Kepri menyampaikan Dirgahayu Polisi Wanita ke-69 kepada seluruh personel Polwan jajaran Polda Kepri.

" Saya yakin Polwan akan menjadi Srikandi Bhayangkara yang tangguh dan mampu membawa harum nama besar Polri khususnya Polda Kepri. Selanjutnya perlu dipahami bahwa tantangan tugas Polri kedepan akan semakin berat dan kompleks. Berbagai dinamika ancaman Kamtibmas pada setiap aspek kehidupan manusia, berbagai Implikasi dari perkembangan lingkungan strategis serta kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, dalam penanganannya akan selalu memerlukan kehadiran Polri," ujarnya.


" Khususnya tantangan tugas pelayanan dan perlindungan terhadap perempuan dan anak, merupakan keniscayaan bagi eksistensi Polwan Indonesia, bahkan saat ini meluas kiprahnya pada tataran tugas operasional lainnya, seperti penyidik, negosiator, kontingen peace force, maupun sebagai kasatwil/kasatker. Untuk itu, melalui tema peringatan HUT Polwan tahun 2017 ini adalah Polwan Profesional, Modern dan Terpercaya demi Keutuhan NKRI, saya berharap para Polwan Polda Kepri selalu bersungguh-sungguh dalam bertugas serta senantiasa meningkatkan kemampuannya," harap Kapolda.

" Arah kebijakan yang telah digariskan kedalam 11 Program Prioritas Kapolri, agar dapat dilaksanakan dengan baik melalui peras serta aktif para Polwan di bidang tugas masing-masing sehingga kedepan Polisi Wanita Indonesia dapat turut serta mensukseskan Visi Polri dalam mewujudkan Polri yang semakin Profesional, Modern dan Terpercaya.

Ada beberapa hal yang saya sampaikan untuk dapat dijadikan pedoman yaitu :

1.Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Allah SWT, sebagai landasan dalam memaknai bahwa pilihan berdinas di Polri merupakan jalan untuk beribadah.
2.Perkuat soliditas dan kesatuan diantara sesama Polwan, pahami bahwa Polwan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Polri, sebagai satu kesatuan.
3.Jaga nama baik, martabat dan kehormatan diri sebagai seorang polwan, hindari segala bentuk penyimpangan/pelanggaran yang akan merusak citra Polwan.
4.Kembangkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki secara optimal, sehingga menghasilkan karya nyata yang berkualitas, bermakna dan bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.
5.Manfaatkan dengan maksimal setiap peluang untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, termasuk melalui pemanfaatan media sosial secara cerdas, terukur dan bermartabat.
6.Tingkatkan hubungan dan komunikasi dengan organisasi kewanitaan, baik tni maupun organisasi wanita lainnya melalui berbagai kegiatan positif sebagai wahana pembelajaran guna memajukan dan mengambangkan kiprah polwan di indonesia." jelas Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH.

Selanjutnya dilaksanakan Olahraga bersama Senam Aerobic yang diikuti oleh Polwan jajaran Polda Kepri, Bhayangkari Polda Kepri dan jajaran, Personel Polda Kepri, KOWAL, KOWAD, WARA, Sat Pol PP, Securiti Wanita dan Dharma Wanita. Selesai melaksanakan Senam Aerobic untuk menambah meriahnya suasana HUT Polwan yang ke 69 Tahun 2017, diadakan juga berbagai jenis Perlombaan, Door Prize dan live Music. Jenis perlombaan diantaranya Tarik Tambang, lomba bakiak beregu, dan Joget Kursi.

Kegiatan tersebut disampaikan, Kabid Humas Polda Kepri  Kombes Pol Drs. S. Erlangga sekira pukul 11.30 Wib, di ruang kerjanya.

Humas Polda

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama