{[["☆","★"]]}
Pengurus HMI Cabang Batam saat
Melakukan Aksi Penggalangan Dana
BATAM I KEJORANEWS.COM : Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Batam menggelar aksi kemanusiaan penggalangan dana untuk Rohingya di sejumlah persimpangan jalan Kota Batam. Kamis (7/9/ 2017).


Aksi kemanusiaan bentuk kepedulian HMI Cabang Batam ini akan berlanjut hingga Minggu 10 September 2017.

Menurut HMI Batam, kejadian pembantaian etnis Rohingya di Rakhine, Myanmar adalah genosida ( pemusnahan salah satu ras manusia)yang dilakukan oleh pemerintahan Myanmar, dan hal tersebut adalah kejahatan tehadap kemanusiaan dan tidak dapat dimaafkan karena  bertantangan dengan pri kemanusiaan dan Hak Azazi Manusia.

Koordinator aksi kemanusiaan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Batam, Linggom Mardi Lestari Butar-Butar menyampaikan, bahwa aksi yang mereka lakukan didasari oleh keprihatinan terhadap kondisi etnis Rohingya.

Linggom mengaku meminta kepada pemerintah Indonesia agar lebih aktif membantu masyarakat Rohingya untuk mengakhiri pembantaian tersebut, sesuai amanah Undang-Undang Dasar 45.

" Bahwasanya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa untuk itu kami sangat mengutuk keras genoside yang dilakukan pemerintah Myanmar tersebut, " ujarnya.

Koordinator Umum Aksi Peduli Rohingya Fradhea Muthia Deniza yang merupakan Bendahara Umum HMI Cabang Batam menambahkan, penggalangan dana kemanusiaan untuk etnis Rohingya ini juga akan dilaksanakan di internal HMI Cabang Batam dan juga para alumni HMI yang tersebar di Kota Batam.

Dalam aksinya melakukan penggalangan dana di tempat umum Kota Batam, HMI Cabang Batam turut membawa poster yang bertuliskan " Adili Biksu Wirathu oleh Pengadilan Internasional."

Biksu Ashin Wiratu adalah biksu Myanmar yang menghasut etnis Burma Myanmar dan pemerintah Myanmar untuk melakukan pembantaian kepada etnis Rohingya Myanmar.

Rdk
 
Top