Di HUT ke 62 Satlantas, Kapolri Mendukung Satlantas Meningkatkan Program Inovasi SIM Online dan Samsat Online


Di HUT ke 62 Satlantas, Kapolri Mendukung Satlantas Meningkatkan Program Inovasi SIM Online dan Samsat Online

Waka Polda Kepri Brigjen Didi Haryono
Memotong Nasi Tumpeng Didampingi
Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian
BATAM I KEJORANEWS.COM : Polda Kepri menggelar Syukuran HUT ke 62 Lalu Lintas Bhayangkara Tahun 2017. Jumat (22/9/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lobby Utama Polda Kepri pada hari Jumat tanggal 22 September 2017 sekira pukul 08.00 Wib, dipimpin Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Para pejabat utama Polda Kepri, Para Perwira, Bintara dan PNS Ditlantas Polda Kepri.


Dalam sambutan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D yang dibacakan oleh Kapolda Kepri menyampaikan, dirinya selaku pimpinan Polri  mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Ke-62 Kepada Seluruh Jajaran Polisi Lalu Lintas.

" Sepanjang 62 tahun sejarah pengabdiannya, Kepolisian Lalu Lintas telah banyak berperan dalam mewujudkan Kamseltibcar Lantas hingga ke berbagai pelosok Indonesia. Berbagai kegiatan pengamanan di jalan raya, baik dalam skala lokal, nasional, maupun internasional, dapat dilaksanakan dengan baik, termasuk di antaranya pengamanan arus mudik dan arus balik pada operasi ramadniya 2017 yang lalu. Fungsi lalu lintas juga menjadi salah satu fungsi Kepolisian yang tidak pernah berhenti berinovasi dalam menciptkan layanan berbasis it guna mempermudah masyarakat. Berbagai terobosan kreatif telah diciptakan dan selalu berkembang dari tahun ke tahun. Untuk itu saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas segala dedikasi, loyalitas, dan inovasi yang telah ditunjukkan selama ini," terang Kapolri.

HUT Lalu Lintas Bayangkara ke 62

" Peringatan Hut Lalu Lintas Bhayangkara Tahun 2017 saya harapkan juga dapat menjadi momentum refleksi diri untuk berbenah, senantiasa berinovasi, dan terus memperbaiki layanan yang diberikan kepada masyarakat. Dengan refleksi diri, kita dapat melihat bukan saja keberhasilan, namun yang lebih penting juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini. Saya menyambut positif tema yang diangkat pada Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara Ke-62 Ini, Yaitu “Indonesia Aman, Selamat, Tertib, Dan Lancar Melalui Modernisasi Polantas Sebagai Implementasi Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan”. Tema ini menjadi penjabaran dari Program Prioritas Polri khususnya untuk mewujudkan Polri Yang Profesional, Modern, Dan Terpercaya (Promoter). Tema ini juga relevan untuk merespon kebutuhan masyarakat yang mengharapkan Multidimensional Service Quality melalui pemanfaatan berbagai kecanggihan dan kemajuan teknologi dalam menciptakan layanan yang sederhana, murah, dan mudah diakses. Sejalan dengan hal tersebut, maka saya mendukung sepenuhnya jajaran lalu lintas polri untuk terus menggulirkan program-program inovasi berbasis teknologi informasi seperti SIM online, Samsat online, dan terobosan lain yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan mempermudah masyarakat." Harap Kapolri.

Pada kesempatan ini saya juga menekankan tentang pentingnya menggencarkan kegiatan Dikmas lalu lintas. Sebagaimana kita ketahui bersama, berlalu lintas adalah budaya yang dibentuk oleh nilai-nilai yang diakui oleh masyarakat. Karena itu, fungsi lalu lintas harus bisa masuk ke dalam seluruh bidang, khususnya pendidikan, guna menanamkan nilai-nilai dan budaya berlalu lintas yang baik kepada masyarakat.
Saya memberikan apresiasi kepada seluruh undangan yang telah bersedia hadir untuk turut menyemarakkan Hari Ulang Tahun Ke-62 Lalu Lintas Bhayangkara. Tidak lupa ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan penyelenggaraan acara ini dengan baik dan saksama." Tambah Kapori Jenderal Polisi Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D yang dibacakan oleh Kapolda Kepri.

Kegiatan tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Kepri  Kombes Pol Drs. S. Erlangga di ruang kerjanya sekira pukul 10.00 Wib.

Humas Polda Kepri
Lebih baru Lebih lama