{[["☆","★"]]}
Bupati Natuna dan Istri Photo Bersama
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 48 Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Natuna, dikukuhkan kepengurusannya oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal.  Pelantikan dilaksanakan di gedung Sri Serindit, Ranai, Selasa (05/09/2017) pagi.

Bunda PAUD dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Natuna nomor 297 tahun 2017. Tentang penunjukan dan penetapan Bunda PAUD Kabupaten, Bunda PAUD Kecamatan, dan Bunda PAUD Desa/Kelurahan. Ditetapkan di Ranai, tanggal 4 September 2017.

Selain melantik bunda PAUD kabupaten, Hamid juga melantik 12 bunda PAUD kecamatan dan 35 bunda PAUD desa/kelurahan. Adapun moto diusung yakni “Bersama Bunda PAUD Kita Sukseskan Penyelenggaraan PAUD Berkualitas”.

Bupati Hamid Rizal mengatakan, mencerdaskan kehidupan masyarakat sudah tertuang dalam visi misi kabupaten Natuna. Hal ini harus dimulai dari Pendidikan Anak Usia Dini.

Sejak dini ditanamkan nilai-nilai tata kerama dan agama, sehingga apabila sudah dewasa nantinya, mempunyai dasar yang kuat menghadapi perkembangan globalisasi.

Lanjut Hamid, perlu adanya upaya ekstra untuk memotivasi anak-anak supaya mau belajar. Secara bersama-sama memotivasi para orang tua di desa agar mengantarkan anaknya ke sekolah.

“Kita harus lebih ekstra memotivasi anak-anak untuk mau belajar. Kemarin banyak PAUD tapi hilang satu per satu, karena muridnya tak ada, makanya perlu motivasi kepada orangtua di desa”.

Apabila anak-anak dapat belajar dengan baik, maka apa yang diharapkan akan terwujud. Pendidikan merupakan tanggung jawab bersama pemerintah dan masyarakat.

Hamid juga menginginkan adanya program satu desa 1 PAUD dan satu desa 1 Perpustakaan. Dengan demikian, anak-anak akan semakin banyak pengetahuan dengan membaca di perpustakaan.

Adw

 
Top