Bupati Bintan Tegaskan ASN Wajib Pakaian Melayu Lengkap di Hari Jum'at


Bupati Bintan Tegaskan ASN Wajib Pakaian Melayu Lengkap di Hari Jum'at

Bupati dan Wakil Bupati Bintan bersama
 OPD Pemkab Bintan
BINTAN I KEJORANEWS.COM : Bupati Bintan H Apri Sujadi S.Sos kembali menegaskan soal kewajiban bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan untuk memakai pakaian melayu lengkap setiap hari Jum'at.


Hal itu kembali ditegaskan Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos didampingi Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam,MM dan Plt Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara MM saat menggelar Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh seluruh OPD serta Esselon 3 dan 4 di Ruang Rapat 2 Kantor Bupati Bintan , Senin pagi. Ditambahkannya juga, hal tersebut menjadi perhatian setelah melihat fenomena ASN yang seolah mengabaikan kewajiban ini.

 " Mari kita perlihatkan identitas kita sebagai orang Melayu, antara lain dengan memakai pakaian Melayu lengkap setiap hari Jum'at. Ini kan juga bagian dari upaya kita untuk  melestarikan Khazanah Budaya Melayu. Kita harus bangga sebagai orang Melayu " tegas Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos saat diruang kerja Kantor Bupati Bintan, Selasa pagi (26/9) di Bandar Seri Bentan. 

Dirinya juga menambahkan bahwa  kewajiban berpakaian Melayu satu hari dalam satu minggu juga diselaraskan dengan sekolah-sekolah yang sudah mewajibkan siswa-siswinya untuk memakai pakaian Melayu.

 " Di sekolah-sekolah , kita juga melihat anak-anak berpakaian Melayu lengkap , hal ini mengajarkan tentang nilai-nilai kemelayuan, dengan berpakaian Melayu karena kita tinggal di Negeri Melayu, "  tutupnya.

MDC
Lebih baru Lebih lama