Berikan Pelayanan Prima kepada Masyarakat, Polda Kepri Sediakan Pojok Baca di Samsat Graha Kepri Batam


Berikan Pelayanan Prima kepada Masyarakat, Polda Kepri Sediakan Pojok Baca di Samsat Graha Kepri Batam

BATAM I KEJORANEWS.COM : Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, meresmikan Pojok Baca di Samsat Graha Kepri Batam. Selasa (5/8/2017).

Dalam kata sambutannya, Kapolda Kepri menyampaikan bahwa sejak tahun 2004 Reformasi Birokrasi dilakukan oleh pemerintah Indonesia dengan menegaskan akan pentingnya penerapan prinsip-prinsip Clean Government dan Good Governance yang secara universal diyakini menjadi prinsip yang diperlukan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

" Untuk itu Polri dituntut untuk lebih transparan dan akuntabel dalam menjalankan tugas pokok yang telah diamanahkan, serta selaras dengan program kebijakan yang telah digariskan pemerintah, khususnya terkait dengan penerapan Reformasi Birokrasi. Kami menyadari sepenuhnya, bahwa baik dan buruknya pelayanan publik kepada masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau berada ditangan kita bersama. Harapan masyarakat saat ini terhadap peningkatan kualitas pelayanan Publik sangat besar, karena kita dituntut untuk mampu memberikan pelayanan Publik yang semakin cepat, mudah, murah terjangkau dan terukur," terangnya.


" Single Comment Kapolri yang memerintahkan kepada para Kapolda dan Kapolres untuk mendirikan Pojok Baca, dilakukan guna memberikan Edukasi dan pendekatan pada masyarakat. Dengan adanya Pojok Baca ini semoga mampu memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat sehingga minat baca masyarakat terus meningkat dan dapat menghilangkan kesan bahwa perpustakaan tidak hanya berada di lingkungan sekolah saja tetapi juga terdapat di lingkungan Pelayanan Publik. Karena orang yang pintar adalah orang yang banyak mendapatkan Informasi, sedangkan informasi banyak berada dalam buku, sehingga dengan banyak membaca buku kita mendapatkan banyak informasi dan ilmu," tambahnya.

" Pojok baca yang ada ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja di bidang pelayanan publik menjadi berkualitas, aman, ramah, nyaman dan humanis sesuai dengan semangat reformasi birokrasi nasional yang pada akhirnya dapat meningkatkan kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik," harapnya.

Peresmian Pojok Baca yang dilaksanakan sekira pukul 08.30 Wib  di Gedung Graha Kepri, Batam Centre ini, dihadiri oleh Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Kepri yang mewakili, Kepala cabang PT. Jasa Raharja Kepri yang mewakili, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Kepala Dinas Perpustakaan Kota Batam, Biro Umum dan Sekretaris BP Kawasan Batam, para pejabat utama Polda Kepri, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan itu disampaikan, Kabid Humas Polda Kepri  Kombes Pol Drs. S. Erlangga sekira pukul 11.00 Wib.

Humas Polda

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama