{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Guna mewujudkan kemandirian dan profesionalisme organisasi yang sehat dan meningkatkan partisipasi kerja keberdayaan masyarakat dalam pembangunan di Kabupaten Natuna, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah (Bakesbangpolda) Natuna mengadakan pembinaan dan pelatihan manajemen organisasi masyarakat Kabupaten Natuna di Penginapan Feliona, Selasa (19/9/2017) siang.

Kepala Bakesbangpolda Natuna, Mukhtar Ahmad mengatakan dasar hukum dari acara tersebut adalah Undang – Undang No 63 tahun 1999, Undang – Undang RI No 17 tahun 2013, Peraturan Menteri Dalam Negeri RI No 33 tahun 2012, Peraturan Menteri Dalam Negeri RI No 57 tahun 2017 dan Peraturan Bupati No 3 tahun 2017.

“Acara ini bermaksud meningkatkan kemampuan tata cara memimpin organisasi dan tertib administrasi bagi pengurus OKP, Ormas dan LSM Kabupaten Natuna,” papar Mukhtar.

Sementara itu, Bupati Natuna, Hamid Rizal mengatakan hak berkumpul dan berorganisasi merupakan hak setiap orang yang telah diatur dalam UUD 1945.

“Manajemen organisasi harus berjalan baik untuk membangun NKRI. Saya yakin kalau organisasi kemasyarakatan yang ada di Natuna dapat mendukung percepatan pembangunan di Natuna,” ujar Hamid.

Keberadaan Ormas merupakan salah satu wadah dalam mendukung aspirasi dan pendukung pembangunan daerah. Acara itu juga resmi dibuka oleh Bupati Natuna dengan peserta 50 orang dari perwakilan setiap OKP, Ormas dan LSM yang aktif di Kabupaten Natuna.

Selain itu, turut hadir narasumber/ pembicara berasal dari Bakesbangpol Provinsi Kepri, Dr Syafri Salisman MM yang juga menjabat sebagai Kepala Bakesbangpol Kepri dan Kabid Pengembangan Budaya Politik Bakesbangpolda Natuna, Hesmuri SE.

Adw
 
Top