{[["☆","★"]]}
SPBU Mediterania
BATAM I KEJORANEWS.COM : Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di depan Perumahan Mediterania diketahui telah melakukan operasional, meskipun belum mendapat persetujuan warga setempat. Kamis (17/8/2017).

Dari sumber salah seorang warga setempat, pembangunan SPBU tersebut tidak mengantongi izin dan berdiri secara ilegal di tempat itu. Pasalnya keberadaan SPBU milik PT. Batam Sentosa ini, disinyalir tepat berada di area hijau atau buffer zone dan hanya berradius 25 meter dari Perumahan Mediterania.

" Saya ada datanya bahwa SPBU ini tidak memiliki izin resmi dari pemerintah, dan saya duga kuat dalam proses perizinan mereka menggunakan segala cara yang bertentangan dengan aturan. Bagaimana mungkin mereka bisa membangun SPBU itu di area hijau, selain itu mereka berada kurang lebih hanya 25 meter dari rumah warga, secara aturan-kan harus berjarak 100 meter dari lingkungan warga," ujar warga ini.


Warga ini juga mengaku akan mempermasalahkan pihak-pihak terkait, baik pemerintah maupun swasta yang mengizinkan operasionalnya  SPBU itu.

" Pokoknya masalah ini akan kita usut sampai tuntas, siapa saja yang terkait. Kita sudah telusuri terkait dokumen-dokumen izin dan masalah lainnya, dan kami mengetahui dan mensinyalir dokumen mereka palsu, karena dalam pengurusan izin mereka tidak sesuai prosedur serta ada unsur penyuapan kepada salah seorang rukun tetangga (RT)," tambahnya.

Rdk
 
Top