Pemkab Bintan Bangun Gerbang Ibu Kota Bercirikan Budaya Melayu


Pemkab Bintan Bangun Gerbang Ibu Kota Bercirikan Budaya Melayu

Replika Gerbang yang akan Dibangun
BINTAN I KEJORANEWS.COM :  Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan saat ini sedang membangun penataan ruang dan Gerbang Masuk Ibukota di depan pintu masuk Ibu Kota Bandar Seri Bentan. Selasa (22/8/2017).


Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos  mengatakan bahwa  Gerbang tersebut akan mempresentasikan wajah dan karakteristik Ibukota.

Ia juga  menambahkan, bahwa sebuah Ibukota haruslah mempunyai penguatan  identitas, dan identitas Kabupaten Bintan adalah Budaya Melayu .

" Gerbang Masuk Ibukota Bandar Seri Bentan akan dibangun dengan identitas Budaya Melayu. Gerbang Masuk ini  merupakan wujud presentasi bahwa kita selalu menjunjung tinggi Budaya Melayu," tambahnya.

Kepala Dinas Kimpraswil Kabupaten Bintan Herry Wahyu melalui Kabid Permukiman Bayu Wicaksono  mengatakan,  bahwa beberapa Pembangunan sudah dalam proses pekerjaan termasuk Pembangunan Gerbang menuju Ibu kota Bandar Seri Bentan, yang sudah dalam tahap pekerjaan penggalian pondasi dan direncanakan akan selesai pada bulan Desember 2017 dengan pagu anggaran sekitar 1,5 Milyar Rupiah .

" Beberapa pekerjaan infrastruktur  sedang dikerjakan, setidaknya Minggu ke dua bulan Desember 2017 segala sesuatunya dapat segera rampung, " ujarnya saat ditemui di Kantor Kimpraswil Kabupaten Bintan, Selasa pagi (22/8/2017).

Selain Pembangunan Gerbang itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan pada Tahun 2017 ini, juga menggesa beberapa infrastruktur di berbagai Kecamatan, baik skala besar maupun skala kecil. Diantaranya Pembangunan Stadion Olahraga di Kec Sri Kuala Lobam, Gedung Community Centre di Kec Bintan Timur dan Jembatan Penghubung di Desa  Pengujan Kec Teluk Bintan.

Media Centre Bintan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama