{[["☆","★"]]}
Pangkohahudnas saat Meninjau
Lokasi Radar di Tanjung Datuk
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Datuk Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Yuyu Sutisna , Selasa (29/8/2017) siang, memantau Portable Radar yang akan  dipasang di Tanjung Datuk, Kecamatan Bunguran Utara, Natuna. Radar tersebut merupakan milik TNI AU yang berada dibawah tanggung jawab Satrad 212 Ranai, Natuna.


Radar yang akan pasang di Tanjung Datuk tersebut berfungsi   untuk menuntun ataupun menggaet pesawat  tempur, dan juga pesawat jenis lainnya.

Yuyu Sutisna menyampaikan,  pengawasan wilayah udara RI perlu ditingkatkan. Keberadaan radar di tanjung datuk memiliki arti penting bagi pertahanan kemanan NKRI dari wiilayah Natuna yang berbatasan dengan negara tetangga.

Pangkohudnas Mendengarkan Pemaparan
terkait Alutsista Radar yang akan Dipasang 
"Keberadaan radar ini cukup baik dapat memantau dan menangkap keberadaan pesawat yang melintasi wilayah udara Natuna, bahkan dapat memantau pesawat yang terbangnya mencurigakan,"tegasYuyu sutisna.

Menurutnya semua pesawat  dapat terpantau dengan jelas, khususnya diwilayah perbatasan dengan negara tetangga. Juga mampu memantau pergerakan kapal Induk dan infiltrasi lainnya.

Selain melakukan peninjauan radar di Tanjung Datuk,  Pangkohanudnas juga meninjau  langsung fasilitas yang dimiliki di Satrad 212.

Adw
 
Top