Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian Sambut Kehadiran Personel Brimob Kepri dari BKO Papua


Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian Sambut Kehadiran Personel Brimob Kepri dari BKO Papua

BATAM I KEJORANEWS.COM : Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH bersama Kasat Brimob Polda Kepri, menyambut kedatangan Kompi Penugasan Satbrimob Polda Kepri yang telah usai melaksanakan BKO di Polda Papua.

Penyambutan yang dilaksanakan di Bandara Hang Nadim Kota Batam pada pukul 16.15 WIB Rabu (2 /8/17), turut dihadiri oleh para pejabat utama Polda Kepri, para Keluarga serta seluruh personel Brimob Polda Kepri,

Dalam sambutan Kapolda Kepri menyampaikan selamat datang kepada personil Satbrimob Polda Kepri yang tergabung dalam Satgas Amole pengamanan PT. Freeport, karena selama kurang lebih 4 bulan mereka telah selesai melaksanakan tugas Operasi yang diamanahkan oleh Negara.

" Dengan berbekal kemampuan dan ketrampilan serta pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara yang Profesional, Modern dan Terpercaya kalian telah melaksanakan tugas ini dengan baik. Banyak prestasi yang kalian torehkan selama pelaksanaan tugas, diantaranya mampu  menjaga stabilitas keamanan dalam wilayah inti dari Freeport dengan pelaksanaan penyisiran dari para non karyawan yang selama ini banyak dari mereka adalah simpatisan OPM. Dan yang paling membanggakan adalah selama kalian melaksanakan tugas BKO tidak ada pelanggaran, ini harus kalian pertahankan!" ujar Kapolda dengan bangga.


" Dengan kembalinya kalian ke satuan induk agar segera menyesuaikan diri dengan kondisi satuan dan lingkungan kerja, tidak larut dalam kegembiraan yang berlebihan, karena hal ini akan berdampak negatif terhadap perilaku kalian. Segera lakukukan konsolidasi dan inventarisasi baik personil, materiil dan administrasi lainnya. Selamat bergabung kembali dengan keluarga, mudah – mudahan semua pengorbanan dan dharma bhakti yang telah kalian lakukan, diterima dan dicatat sebagai amal sholeh oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Tantangan tugas kita kedepan semakin kompleks. Terutama tentang trend perkembangan teror saat ini yang telah bergeser menjadi “Lone Wolf” yang mana sasarannya adalah anggota Polri. Oleh karena itu seluruh anggota polri harus selalu waspada baik diri kita sendiri saat bertugas di lapangan, waspada terhadap lingkungan, termasuk keamanan di mako kita. Dengan kembalinya kalian ke satuan induk secara otomatis akan memperkuat jajaran Polda Kepri dalam melawan dan mencegah terorisme di wilayah hukum Polda Kepri. Dengan soliditas dan integritas unsur pengamanan yang ada di kepri ini, saya yakin kita akan mampu mencegah teroris masuk Kepri. Baik dalam hal pencegahan maupun penanggulanggannya. terima kasih kepada keluarga dan Bhayangkari atas dukungan dan doanya. Karena dengan doa restunya pula kalian bisa kembali ke tempat ini." Tambah kapolda.

Kegiatan Penyambutan Kompi penugasan Satbrimob Polda Kepri BKO Polda Papua tersebut, disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S. Erlangga.

Humas

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama