{[["☆","★"]]}
Ribuan HP Xiaomi
di atas Kapal Viber
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kanwil DJBC Kepri Meral Karimun menegah SB. Viber mesin Merk Mercuri 3 x 250 PK yang bermuatan sekitar 5000 sampai 6000 Handphone Xiaomi di Perairan Kepala Jerih Belakang Padang Batam pada Sabtu 19 Agustus 2017 pukul 14.00 Wib.

Kronologis penegahan oleh Kapal Patroli Spead Boat (SB) BC. 1305 Kanwil DJBC Kepri yang dipimpin Dankopat Joni, dengan sasaran kapal SB viber ini, awalnya kapal bermuatan HP Ilegal ini melaju ke arah Pantai, saat kapal sampai di bibir pantai semua ABK melarikan diri.


Kemudian Barang Bukti berupa Kapal dan Muatan ditarik ke Dermaga Ketapang Kec. Meral Kanwil DJBC Kepri.

Saat ini Barang Bukti SB dan Muatan sudah berada di Dermaga Ketapang Kanwil DJBC Kepri. Informasi yg didapat Jumlah Muatan sekitar 5.000 ribu sampai dengan 6000 lebih HP merk Xiomi.

Belum ada informasi resmi terkait jumlah muatan HP Xiaomi yang ditangkap DJBC Kepri ini, Fuad Fauwzy Kabid Penindakan dan Sarana Operasi saat dikonfirmasi melalui pesan WA  belum menyampaikan jawabannya.

Uniknya dalam kasus penyelundupan HP China yang tanpa SNI ini disinyalir dari Batam, sehingga seolah-olah BC Tipe B Batam kecolongan dalam kasus ini.

Rdk
 
Top