{[["☆","★"]]}
Bupati Natuna saat Pengukuhan
BATAM I KEJORANEWS.COM : Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) 2017 Kabupaten Natuna,, Rabu malam ( 15/8/2017) dikukuhkan Bupati Natuna, Hamid Rizal di Gedung Sri Serindit, Ranai.


Pasukan pengibar bendera pusaka Kabupaten Natuna berjumlah 76 orang ini berasal dari masing-masing kecamatan yang sudah melewati proses seleksi.  Mereka juga sudah menjalani latihan ketat dan karantina selama beberapa minggu terakhir di kawasan kompleks Natuna Gerbang Utaraku (NGU).

Mereka akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada acara puncak upacara peringatan HUT ke-72 RI di Lapangan Sepakbola SMP 1 Ranai pada 17 Agustus 2017.

"Dalam perjalanan sejarah perjuangan, telah terukir jelas bahwa para pemuda dan pemudi memegang peran penting dalam setiap tahapan menuju kemerdekaan dan melaksanakan pembangunan beserta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Hamid.

Ia mengatakan pemuda dan pemudi bangsa harus dididik agar tumbuh rasa patriotisme, nasionalisme dalam diri mereka. Paskibraka menurutnya menjadi wadah yang bisa memotivasi pelajar dalam hal nasionalisme.

"Saya berharap para anggota Paskibraka bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, semoga rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun republik indonesia ke-72 tahun 2017, mampu memberi kesan bagi kita semua. Terutama kepada paskibraka jika sukses menjalankan tugasnya dengan baik karena mengibarkan sang merah putih di bumi laut sakti rantau bertuah," sebutnya.

Selain para pejabat di lingkungan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Pemkab Natuna, pengukuhan ini juga dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), DPRD dan tokoh masyarakat.

Adw
 
Top