{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Bupati Natuna Hamid Rizal secara resmi membuka ajang Gala Desa di Lapangan Bola SMP N 1 Bungtim didampingi Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Natuna Marka Dj. Senin, 7 Agustus 2017 pukul 15.30 Wib.

Secara resmi juga Bupati Natuna Hamid Rizal serta Wabup Natuna dan Kadisdikpora  melakukan tendangan Kick off sebagai tanda pembuka pertandingan perdana sepak bola antara kelurahan Sedanau dan Kelurahan Ranai di lapangan Bola Ranai, (7/8/2017).

Kadisdikpora Natuna Marka DJ melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga Bahar menyampaikan, bahwa pertandingan yang melibat enam Cabor (cabang olah raga ) akan merebutkan tropy dari Menpora Nahrawi dan mendapat uang pembinan dari Pemkab Natuna.

"Total anggaran di bantu Menpora hanya Rp 150 juta, Pemkab Natuna juga membantu uang pembinaan untuk juara 1,2,3 dan 4 dari setiap Enam Cabor yang di pertandingkan". Tutur Bahar.(7/8/2017).

Dijelaskan Bahar, untuk pertandingan Gala Desa 2017 di Natuna melibatkan banyak tempat ,untuk Cabor Sepak Bola di Lapangan Ranai, Cabor sepak Takraw di Ranai Dara t(MSC), Cabor Tenis Meja di Kelurahan Bandarsyah, Cabor Bola Voley di Desa Tanjung dan Cabor Atletik di Lapangan Bola Sepempang.

Lanjutnya, dalam penutupan Ajang Gala Desa pada tanggal 27 Agustus nanti akan di upayakan oleh Menpora ataupun dari Kemenpora  sebagai penutup pertandingan di Kabupaten Natuna.

Pertandingan Olah Raga kembali digelar di Kabupaten Natuna dari tanggal 7 Agustus sampai 27 Agustus, melanjutkan program dari Imam Nahrawi sebagai  Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia.

Gala Desa merupakan program dari Mempora Nahrawi untuk bertujuan mencari bakat atlet di Desa. Dalam ajang Gala Desa di pertandingkan enam Cabang Olahraga, yaitu, sepak bola, sepak takraw, tenis meja. bola voley, bulu tangkis dan atletik. Serentak dilakukan di 136 Kabupaten/Kota se Indonesia.

Natuna, satu-satunya yang menggelar acara Gala Desa dari Provinsi Kepri karena Natuna yang mendapatkan perhatian khusus dari pusat.

Namun sayang, Mempora Imam Nahrawi yang seharusnya di jadwalkan sebagai pembuka acara Gala Desa di Natuna tidak berkesempatan hadir, sesuai informasi yang di dapat dari Humas Pemkab Natuna, Nahrawi ikut serta dalam kegiatan Wakil Presiden Jusuf Kala di Jogyakarta.









Adw
 
Top