{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Tidak tanggung-tanggung Bupati Natuna Hamid Rizal bersama Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata Natuna (TP3N) langsung melakukan penjajakan kerjasama dengan PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) ITDC Nusa Dua-Bali.

Bupati Hamid menawarkan berbagai destinasi pariwisata yang layak untuk dijadikan objek wisata diantaranya Pulau Panjang Teluk Buton, Pulau Setai dan Setanau, Pantai Sisi Serasan, Pantai Batu Kasah dan masih banyak destinasi yang lainnya.

Selain itu Bupati Hamid juga mengatakan, bahwa potensi wisata natuna sebenarnya tidak kalah dengan wisata di Bali terutama wisata baharinya.

"Jika melihat wisata Bahari di Bali ini memang tidak jauh berbeda dengan di Natuna, apalagi denga keanekaragaman sumberdaya alamnya,"jelas Bupati Hamid. Kemarin.

Pemerintah daerah saat ini konsen untuk membangun daerah dr sektor perikanan dan pariwisata yang merupakan potensi terbesar daerah.

Natuna secara geografis terletak pada posisi yang sangat menguntung karna berada pada sentral negara-negars crossborder atau negara tetangga sangat berpeluang besar untuk menarik wisatawan mancanegara.

"Dalam hal ini tentunya kita juga masih terus berbenah terlebih dahulu, dan  menata diri,"ungkapnya.

Melalui penjajakan ini bupati Hamid berharap agar pihak ITDC bersedia untuk membentuk dan membuat Natuna menjadi lebih baik dan berkembang dari sektor pariwisatanya, dengan pengalaman dalam pembenahan dan pengembangan Nusa Dua yg saat ini sudah dikenal dunia wisata.

"ITDC adalah mitra yang sangat pas untuk diminta membantu pariwisata natuna agar bisa menjadi seperti Bali yg dikenal oleh wisatawan mancanegara dan natuna bisa menjadi pintu gerbang pariwisata indonesia,"tutupnya.

Sementara Bapak I Made Pariwijaya selaku Kepala Divisi Operasi mengatakan pihaknya segera mengunjungi Natuna dan melihat potensi yang layak untuk dikembangkan.

"Setelah mendengar pemaparan dari Bupati Natuna, kita akan segera melihat potensi Natuna,"singkatnya.








Adw
 
Top