Bersihkan Pantai, Lanal Ranai Gandeng FKPD dan BLH Natuna


Bersihkan Pantai, Lanal Ranai Gandeng FKPD dan BLH Natuna

Kegiatan Bersih Pantai Kencana oleh Lanal Natuna
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Dibawah Komando Kolonel Laut (P), Tony Herdijanto dalam orasi singkat di Pantai Kencana mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli lingkungan.

"Orasi yang kita lakukan ini supaya masyarakat tidak membuang sampah ke sungai, pantai dan laut. Dan peduli lingkungan," ungkap Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P), usai orasi dan membersihkan sampah di Pantai Kencana, Selasa (22/8/2017).

Kegiatan bersih-bersih pantai ini kata Danlanal merupakan intruksi dari Pangarmabar ke semua Lanal, Posal dan prajurit TNI AL dimanapun bertugas. Selain itu sambung Danlanal juga dalam rangkaian memperingati HUT RI ke 72 tahun 2017 dalam upaya untuk peduli lingkungan sekitarnya terutama bahaya plastik yang sering  dibuang sembarangan oleh warga.

" Kenapa dipilih untuk bersih-bersih pantai karena kebanyakan warga membuang sampah kepantai dan kelaut. Sampah ini selain susah diurai akibatnya bisa merusak ekosistem sekitarnya, kebanyakan warga kita membuang sampah ke laut tanpa memikirkan akibatnya," sambung Danlanal.


Kegiatan Bersih Pantai Kencana oleh Lanal Natuna

Kegiatan ini tambah Danlanal juga akan dilakukan secara berkelanjutan.

"Hari ini di sepanjang Pantai Kencana, kedepannya juga akan dilakukan di pantai lainnya seperti pantai Tanjung atau juga di pantai lainnya. Kegiatan ini bukan sampai disini saja akan tetapi berkelanjutan secara kontinyu," tambah Danlanal.

Dalam kegiatan ini kata Danlanal melibatkan 300 personil selain dari TNI AL juga melibatkan personil AD, Polisi dan pelajar setingkat SMU dari SMK Kelautan, Ranai.

"Dalam kegiatan ini melibatkan 300 personil dari AL, AD dan Polri di bantu sejumlah pelajar," kata Danlanal. Untuk mendukung kegiatan tak buang sampah ke laut terang Danlanal, pihaknya akan bekerja sama dengan Pemkab Natuna untuk menepatkan tong-tong sampah ditempat-tempat umum dan sekitar pantai.

"Ya, kita akan berkerja sama dengan Pemda Natuna untuk sama sama peduli lingkungan, salah satunya dengan perbanyak tong-tong sampah. Semoga kita semua peduli dengan lingkungan sekitar dan Natuna bebas sampah terutama di Sunga, Pantai dan laut," terang Danlanal.

Adw

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama