{[["☆","★"]]}
Pelaku Pencabul NZ saat Diperiksa Polisi
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Sempat dilaporkan hilang selama 5, hari oleh orang tuanya,NZ (15 tahun) akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan sehat oleh Tim Sat Intel Polres Natuna pada hari Sabtu (26/8/2017) dipelabuhan Selat Lampa, Kecamatan Pulau 3 Kabupaten Natuna.


Saat ditemukan, NZ bersama seorang pria bernama Rudiansyah (25) tengah menaiki tangga KM.Bukit Raya, hendak menuju Tanjung Pinang.  Oleh  pihak Kepolisian, Rudiansyah dan NZ langsung dibawa ke Mapolres Natuna untuk diperiksa. Kapolres Natuna melalui Kasat Reskrim Polres Natuna, AKP. M Komarudin mengatakan, berdasarkan pengakuan Rudiansyah, bahwa NZ hendak diajak pria yang bekerja serabutan itu jalan - jalan  ke Tanjung Pinang. 

Dari pemeriksaan awal Rudiansyah mengaku telah menyimpan NZ (selama dinyatakan hilang) di rumah kakaknya di kawasan Jemengan, dan telah beberapa kali melakukan pencabulan dan persetubuhan dengan NZ.

"Kita masih menggali keterangan dari Rudiansyah berapa kali dia melakukan persetubuhan terhadap NZ, dan kita masih mendalami juga apa tujuan dia sebenarnya mengajak NZ ke Tanjung Pinang," jelas Kasatreskrim AKP. Komarudin.

Saat ini Rudiansyah masih ditahan di Polres Natuna, untuk pemeriksaan lebih lanjut. Rudi terancam hukuman diatas 5 tahun penjara karena telah melarikan anak dibawah umur dan melalukan persetubuhan dengan anak dibawah umur.

Selain mengamankan Rudiansyah,  pihak Kepolisian juga melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi dan telah melakukan visum terhadap NZ. Dan melengkapi administrasi penyelidikan (mindik). Sementara itu menurut Kasatreskrim NZ sendiri belum dapat dimintai keterangannya.

Kronologis singkat awal NZ dilaporkan hilang oleh ibundanya, hari Senin (21/8/2017), sekitar pukul 20.00 Wib Rudiansyah datang lerumah NZ, bersama Randi dan Fadli setelah sebelumnya Nadya menghubungi Fadli untuk datang kerumahnya karena ia merasa galau. Kemudian Nadya dibonceng oleh Randy iikutii Rudiansyah dan Fadli pergi bersama- sama ke belakang kantor Imigrasi. Disana mereka minum arak/tuak. Setelah itu mereka pergi, Randy dan Fadli pulang, sementara Nadya di bawa oleh Rudiansyah ke rumah kakaknya di depan karaoke Blitz.

 Menurut keterangan Rudiansyah, selama berada di rumah kakaknya tersebut  dirinya melakukan perbuatan cabul dan persetubuhan terhadap Nadya (Rudiansyah tidak berpacaran dengan Nadya).

Sri Mahani kakak dari Ibu kandungnya NZ mengatakan pihak keluarga sangat bersyukur telah ditemukannya NZ, dan menyerahkan penanganan masalah sepenuhnya kepada pihak Kepolisian.

"Semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi NZ kedepannya," kata Sri.

Adw
 
Top