Aksi Doa Bersama dari Lintas Agama di Lantamal IV Tanjungpinang


Aksi Doa Bersama dari Lintas Agama di Lantamal IV Tanjungpinang

Danlantamal IV Laksma TNI R.Eko Suyatno
TANJUNGPINANG I KEJORANEWS.COM : Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang melaksanakan doa bersama 171717 dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Kemerdekaan Republik IndonesiaI, 17 Agustus 2017. Kamis (17/8/2017).


Kegiatan doa bersama dilakukan di Mesjid Hajar Aswad Lantamal IV dan Gereja HKBP Tanjungpinang. Doa bersama tersebut dilaksanakan secara serentak di Instansi TNI di seluruh Indonesia serta diikuti oleh seluruh personel baik militer maupun aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat sekitar.

Seluruh peserta Doa bersama lintas agama menggunakan pita merah putih yang diikatkan dikepala., Acara doa bersama diawali dengan sambutan tertulis Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Danlantamal IV Laksma TNI R.Eko Suyatno., antara lain mengatakan bahwa, kalimat “atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur” sebagaimana tercantum dalam pembukaan UUD 1945, mengandung arti bahwa kemerdekaan Indonesia dicapai berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa, sehingga kita wajib bersyukur atas nikmat kemerdekaan ini.

Lebih lanjut Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa, kemerdekaan Indonesia direbut atas dorongan keinginan luhur segenap bangsa Indonesia, disertai pengorbanan harta, jiwa dan raga, para syuhada pahlawan kusuma bangsa. Karena itu kita wajib mendoakan agar Allah melimpahkan rahmat dan kasih sayangnya kepada para pahlawan kusuma bangsa yang rela berkorban demi Ibu Pertiwi, berjasa besar dalam meneguhkan kedaulatan negeri.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengajak seluruh personel baik militer maupun PNS sebagai generasi penerus penikmat kemerdekaan untuk memohon kepada Allah Yang Maha Pencerah agar menerangi kita dengan cahaya ilmu dan kearifan agar kita pandai merawat kemerdekaan, diberikan kekuatan untuk terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, menjaga Pancasila, merawat dan memperkokoh ke-Bhineka Tunggal Ika-an serta menggelorakan tradisi semangat gotong royong.

“Melalui doa tulus ikhlas, apapun agama yang dianut, kita bersama memohon ridho Tuhan Yang Maha Esa untuk terwujudnya Indonesia yang lebih kasih sayang, sebagaimana rahmat Tuhan yang tiada tara dan terus mengalir ke semua umat-Nya, rahmat rahman dan rahim, rahmat yang pengasih dan penyayang kepada segenap umatnya”, kata Panglima TNI Jenderal TNI.

Acara Doa bersama dimulai tepat pukul 17.00 WIB diikuti seluruh Prajurit ,ASN, Ibu-ibu Jalasenastri Korcab IV DJAB dan para Hafiz Quran, masyarakat sekitar Mako Lantamal IV dan keluarga besar TNI di Tanjungpinang.

(Dispen Lantamal IV)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama