{[["☆","★"]]}
BATAM I KEJORANEWS.COM : Pindahnya sejumlah hakim Pengadilan Negeri (PN) Batam yang baru bertugas di lembaga hukum ini mulai menjadi cerita kasak-kusuk sejumlah wartawan Batam. Senin (10/7/17).

Kenapa tidak, pasalnya tercatat hakim -hakim tersebut belum bertugas selama 1 tahun di kantor yang berada di kawasan Batam Center Kota Batam ini.

Seperti contohnya, Hakim Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Bambang Pramudwiyanto, SH, MH, yang baru bertugas selama 2 bulan dan juga Wakil Ketua Pengadilan (Waka PN) DR. Agus Rusianto, SH, MH, yang bertugas baru sekitar 7 bulan.

Dari Informasi yang didapat di lapangan pindahnya pimpinan di PN Batam ini kemungkinan terkait tajamnya sorotan media atas sejumlah putusan-putusan kasus perdata dan pidana yang dinilai awak media sedikit kontroversial. Namun dari informasi lainnya, pindahnya kedua hakim senior tersebut memang karena mutasi biasa dan juga karena promosi kenaikan karir.

Tidak hanya dua pimpinan PN Batam ini yang menjadi ajang bisik-bisik wartawan, pindahnya hakim Zulkifli ternyata lebih sering dibahas para kuli tinta yang mangkal di area meja hijau tersebut.

Alasannya hakim yang biasa menjadi hakim ketua majelis ini, terkenal ramah dengan sejumlah wartawan, sehingga pindahnya beliau terkesan cukup memberatkan para kuli tinta di lingkungan tersebut.

Terkait kepindahan dirinya ke wilayah Kalimantan, saat dikonfirmasi awak media di PN Batam, Zulkifli hanya tersenyum. Hakim yang pernah menjadi Humas di PN wilayah Sumatera Barat ini mengaku siap menjalankan tugas di manapun dirinya ditugaskan.

Rdk
 
Top