Peringati Hari Anak Nasional 2017, IIPG Kota Batam Menggelar Acara Bakti Sosial dan Penyuluhan


Peringati Hari Anak Nasional 2017, IIPG Kota Batam Menggelar Acara Bakti Sosial dan Penyuluhan

BATAM I KEJORANEWS.COM :Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kota Batam  menggelar acara Bakti sosial dan penyuluhan untuk gizi tambahan pada Balita,  sekaligus memperingati Hari Anak Nasional, Minggu (23/7/2017).

Kegiatan di Posyandu N.I VI Teluk Bakau, Nongsa Kota Batam ini, turut dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Kota Batam Ruslan M. Aliwasyim,SH, dan dr. Nur’aini Kepala Puskesmas Sambau, serta orang tua dan sekitar 100 anak-anak balita yang mengikuti lomba bayi sehat.

Dalam sambutannya Ketua IIPG Kota Batam Ade Sulistiani Ruslan memberikan apresiasi penghargaan kepada kader – kader penggerak posyandu atas dedikasinya dalam mewujudkan bayi dan anak yang sehat. Menurutnya kegiatan ini dilakukan bukan hanya kali ini saja tetapi sudah menjadi rutinitas kegiatan IIPG di tengah – tengah masyarakat, seperti pelatihan untuk daur ulang barang barang bekas menjadi sesuatu yang bermanfaat dan berguna baik untuk dipakai sendiri maupun untuk menjadi bagian dari mencari uang tambahan, dengan menjual hasil daur ulang tersebut.

“ When women, support women : miracles happen ” Ketika perempuan saling mendukung sesame perempuan maka keajaiban akan terjadi itulah IIPG wadah dimana perempuan saling mendukung saling menebarkan kebaikan dan manfaat wadah terciptanya keajaiban," ujar

Ade Sulistiani diakhir kata sambutannya.
 
Dr. Nur’aini Kepala Puskesmas Sambau dalam penyampaian penyuluhannya mengatakan, Ada beberapa hal yang sering merupakan penyebab terjadinya gangguan gizi, baik secara langsung maupun tidak langsung. Sebagai penyebab langsung gangguan gizi, khususnya gangguan gizi pada bayi dan anak usia dibawah lima tahun (Balita) adalah tidak sesuainya jumlah gizi yang mereka peroleh dari makanan dengan kebutuhan tubuh mereka. Berbagai faktor yang secara tidak langsung mendorong terjadinya gangguan gizi terutama pada anak Balita antara lain; ketidaktahuan akan hubungan makanan dan kesehatan. 

Dalam kesempatan yang sama dalam kata sambutannya, Ruslan M.Ali Wasim,SH sangat berbangga dan mendukung segala kegiatan yang dilakukan IIPG dalam gerakan sosial kemasyarakatan, sebab dalam kondisi saat ini kesehatan itu sangat berarti dan tentunya pengetahuan tentang kesehatan Balita harus terus digalakan akar generasi – generasi penerus bangsa sehat dan bermartabat.

ANd

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama