PAD Bintan 2017 Semester I Capai 41%, Dalmasri Syam Harapkan Seluruh OPD Tingkatkan Pajak dan Retribusi


PAD Bintan 2017 Semester I Capai 41%, Dalmasri Syam Harapkan Seluruh OPD Tingkatkan Pajak dan Retribusi

Dalmasry Syam saat Pimpin Rapat
BINTAN I KEJORANEWS.COM : Dalam rangka peningkatan sumber-sumber Pendapatan Asli Daerah, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah ( BPPD ) Kabupaten Bintan mengadakan Rapat Evaluasi Pendapatan Semester I  Kab. Bintan Tahun 2017 di Hotel Hermes , Km 25 , Senin Siang ( 24/7/17 ).


Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM selaku pemimpin rapat mengharapkan agar seluruh Kepala OPD Kabupaten Bintan bekerja keras dalam mencapai target yang telah ditetapkan serta menggenjot lagi realisasi penerimaan baik di bidang pajak maupun retribusi daerah . 

Menurutnya, berbagai kreatifitas masih  perlu digali , baik dari potensi pariwisata, potensi retribusi,  potensi pengawasan, potensi parkir serta potensi penyesuaian lahan dan bangunan. Ditambahkannya, berbagai inovasi juga dituntut dalam menggali potensi daerah seperti kreatifitas dalam inovasi layanan perpajakan yang berbasis On Line demi kemudahan pelayanan.

" Evaluasi dan kreatifitas harus terus dilakukan, karena untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah agar mencapai sasaran Pendapatan yang telah ditargetkan . Penguatan Koordinasi juga harus dilakukan oleh seluruh unsur terkait , utamanya terjun langsung jemput bola ke lapangan," ujarnya .

Sementara itu , Kepala Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah Kabupaten Bintan Yuzed, S.Pd , MM mengatakan bahwa diharapkan agar seluruh OPD ,  Camat Lurah, dan petugas terkait agar segera mengkoordinasikan terkait partisipasi Wajib Pajak .

Diketahui juga, bahwa Realisasi Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Bintan sd Juni 2017 sudah mencapai 41% dari 198 Milyar Rupiah . Beberapa penyaluran Pajak dan Retribusi Daerah dirasa belum optimal , hal ini dikarenakan trend ekonomi kemampuan masyarakat dalam membayar Pajak juga cenderung menurun.  

" Rapat Koordinasi diharapkan agar kita bisa mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah , seperti perkembangan penyampaian SPT PBB P2 Tahun 2017 sd Mei 2017 yang belum tersampaikan  mencapai 51.698 buah, " tutupnya .

Hadir pada kesempatan tersebut, Plt Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara, MM , Seluruh Kepala OPD Kabupaten Bintan, Camat dan Lurah se Kabupaten Bintan.

MDC

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama