{[["☆","★"]]}
KPLHI dan Laskar Hijau
BATAM I KEJORANEWS.COM : Komite Lingkungan Hidup (KPLHI) bersama Laskar Hijau melakukan kegiatan rutin penanaman pohon di hutan lindung Muka Kuning Kota Batam. Minggu (16/7/17).

Ketua KPLHI Evi Yuliana Abdul Muti, SE, menyampaikan bahwa kegiatan rutin penanaman pohon di hutan itu guna ekspedisi penyelamatan mata air di kawasan tersebut.


KPLHI lanjutnya, sudah menanam 1.143 pohon yang dimulai pada bulan Maret sampai dengan sekarang. Sesuai survei Tim Litbang KPLHI di lokasi tersebut ada 12 titik bekas kebakaran sehingga perkiraan membutuhkan rehabilitasi sekitar 4.800 pohon.

 "Target kami satu juta pohon sampai bulan Desember 2017 ini. Kami bekerja setiap minggu dengan sukarela guna menciptakan dan melestarikan lingkungan hidup yang sehat dan bersih." Ungkapnya.

Menurutnya kegiatan tersebut, murni dari donatur anggota dan penggurus, termasuk pohon bibit yang diambil dari kebun bibit KPLHI. Menurutnya hingga saat ini belum ada bantuan dari pemerintah atau perusahaan kota Batam.

" Kami berharap pemerintah kota Batam mensupport kegiatan kami ini yang insya Allah akan berjalan sampai akhir tahun ini. Air Terjun atau Telaga Biru Bidadari di Muka Kuning ini adalah satu-satunya Mata Air di kota Batam yang perlu kita jaga bersama-sama," tambahnya.

Liza
 
Top