{[["☆","★"]]}
BATAM I KEJORANEWS.COM : Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Batam sangat menyayangkan rencana pemerintah pusat yang akan menggunakan dana haji untuk pembangunan infrastruktur di Indonesia. Hal ini disampaikan Recky Saputra salah satu Ketua Bidangnya, pada Minggu (30/7/17).

Recky Saputra menilai, dana haji yang yang akan digunakan untuk membangun jalan dan pelabuhan sangat tidak tepat, mengingat dana haji bukanlah milik pemerintah.

" Dana Haji milik banyak orang, sehingga logikanya kalaupun pemerintah tetap ingin meminjamnya harus disetujui semua pemilik dana, dan yang perlu diingat adalah Hutang Wajib dibayar," ujarnya tegas.

Menurutnya dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) saja pemerintah sudah cukup untuk pembangunan infrastruktur tersebut. Dengan APBN yang ada tanpa adanya kemungkinan korupsi menurutnya sudah mencukupi.

" Dengan menggunakan APBN yang sudah ditetapkan, yang jikalau dipergunakan sebagaimana mestinya tanpa ada korupsi sana-sini tentu akan menjadi prestasi pemerintah," tambahnya.

Rdk
 
Top