{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Keberangkatan Jemaah Calon Haji Kabupaten Natuna menuju embarkasi Haji Batam, Sabtu (29/7/2017) pagi dilepas secara resmi oleh Kepala Daerah Natuna H. Abdul Hamid Rizal di Masjid Agung Natuna.

Dalam sambutannya Bupati berpesan 4 hal kepada para Jemaah, pertama agar membersihkan hati dan fikiran  saat hendak berhaji, kedua menjaga lisan dari hal- hal yang akan mengganggu rukun haji, ketiga menjaga kesehatan, dengan tidak memakan makanan yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan,ke empat saling menjaga antar sesama jamaah.

"Jaga kesehatan,hindari memakan makanan yang bisa membuat sakit seperti anggur dan semangka Arab. Anggurnya memang besar-besar,tapi bisa membuat kita batuk. Buah semangkanya bisa membuat bocor,hati-hati," pesan Bupati. Raut wajah haru terlihat dari Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal ketika menyampaikan kata sambutan saat melepas keberangkatan jemaah calon haji.

Wajah kepala daerah Natuna itu tampak memerah dan terdengar nada haru ketika menitipkan doa kepada para jamaah.

Bupati Abdul Hamid Rizal, zal berpesan kepada jemaah calon haji agar ketika berdoa ditanah suci nanti dapat mendoakan dirinya supaya tetap sehat dan selalu amanah dalam menjalankan tugas sebagai kepala daerah Natuna.

"Saya titip tolong doakan saya, agar saya sehat terus dan tetap istiqah dalam menjalankan tugas sebagai Bupati," ucapnya.

Suasana haru tercipta sesaat ,Bupati berpesan kepada para jemaah untuk tidak lupa mendoakan Natuna agar selalu aman damai dan terus maju. Jemaah calon haji asal kabupaten natuna,yang berjumlah 69 orang,bertolak menuju embarkasi haji Batam dengan menggunakan maskapai Sriwijaya Air.

Pelepasan jemaah calon haji dihadiri oleh perwakilan dari  para pimpinan FKPD, OPD dan sejumlah tokoh masyarakat Natuna. Selain itu tidak ketinggalan pengantar dari keluarga para Jemaah. Sebagai Ketua Rombongan lima kloter 1  dari Natuna, H. Wan suhardi. Bertindak sebagai ketua rombongan 6 kloter 1 dari Natuna,  Kartubi. Sementara ketua kloter 1 Endang Sri Wahyu,dari Kemenag Kabupaten Karimun.









Adw
 
Top