{[["☆","★"]]}
Raden Evy H. Humas BC Batam
JAM I KEJORANEWS.COM : Tim Patroli Laut KPU BC Batam, berhasil melakukan penegahan masuknya satu speed  boat pembawa ribuan ekor burung Kacer dari Malaysia pada Kamis (20/7/17).


Melalui pesan media sosial WA, BC Batam menyampaikan yang menegah penyelundupan unggas tersebut adalah kapal PSO BC Batam dan CSS BC Batam yg terdiri dari satuan tugas kapal patroli BC 20007, BC 1001, BC 15028, dan BC 1501, pada Kamis malam (20/7) sekitar pukul 23.20 WIB.

Speed boat yang diamankan di tengah perairan Tiban Mentarau ini memuat 214 keranjang @ 20 ekor Burung Kacer dari Malaysia dengan tujuan Batam.

Pada saat penangkapan kelima orang ABK Kapal speed boat melarikan diri ke daratan dan mengandaskan kapalnya lalu berenang menuju daratan di perairan Tiban Mentarau.

Setelah speedboat dan muatan kapal dikuasai kemudian dibawa ke KPU Bea Cukai Batam. Selanjutnya pada hari ini Jumat tgl 21 Juli 2017, hasil penegahan berupa ribuan burung Kacer akan di koordinasikan ke Karantina Hewan Batam untuk penanganan lebih lanjut.

Rdk
 
Top