Arahan Polda Kepri terkait Terorisme, Pemilukada dan Hut Bhayangkara ke 71


Arahan Polda Kepri terkait Terorisme, Pemilukada dan Hut Bhayangkara ke 71

BATAM I KEJORANEWS.COM : Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH memimpin Apel pagi di lapangan Polda Kepri. Senin (3/7/17). Apel ini dihadiri oleh Wakapolda Kepri, para pejabat utama Polda Kepri, para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Polda Kepri.

Dalam arahannya kepada seluruh Personil, Kapolda Kepri meminta jajarannya senantiasa waspada menghadapi maraknya aksi-aksi Terorisme yang menjadikan Polri sebagai terget utama.

" Sifat dari Terorisme saat ini bersifat Indoktrinasi baik di Dunia Maya maupun dikehidupan nyata, kita sudah memahami bahwa semua itu di latarbelakangi oleh gerakan ISIS, oleh karenanya Dalam menghadapinya tidak boleh Underestimate, namun yang selama ini Polisi bersikap Humanis harus tetap memberikan kesan Humanis tanpa meninggalkan SOP dalam bertindak termasuk Impelementasi Sispammako agar hal ini jangan dianggap sebagai suatu yang biasa-biasa saja, tugas kita cukup berat. Namun yakinlah bahwa kita mampu. Terus berdayakan Bhabinkamtibmas hingga sampai ketingkat RT dan RW, dengan didukung oleh personil lainnya sebagai pengemban fungsi Pembinaan Keamanan masyarakat."


Selanjutnya Kapolda Kepri menyampaikan “Tujuan Terror adalah membuat kita Takut, membuat masyarakat Takut, maka ketika kita Takut tujuan itu telah berhasil, oleh sebab itu mari kita kobarkan semangat KAMI TIDAK TAKUT”, Sebab selama ini Polri masih terkesan ragu-ragu dalam penindakan terutama masalah Terorisme, jika perlu apabila mereka mendahului langsung bisa dilumpuhkan, itu sudah sesuai dengan SOP yang kita miliki."

" Kedepannya kita masih menghadapi agenda besar yakni mensukseskan Pemilu Walikota Tanjungpinang, mendasari pengalaman dalam menghadapi Pemilu di Provinsi kepri yang sudah kita lalui, hendaknya segala sesuatu nya dipersiapkan dengan baik. Berkaitan dalam rangka persiapan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-71 Kapolda meminta agar seluruh Personil dapat secara aktif berpartisipasi dalam semua kegiatan sesuai dengan bidang tugas masing-masing, jangan ada terkesan bahwa ada anggota yang berprilaku seperti tamu.


" HUT Bhayangkara kali ini akan dilaksanakn ditempat umum yaitu di Lapangan Engku Putri, oleh sebab itu mendasari beberapa kejadian di Daerah lain seperti di Medan dan di Jakarta diharapkan semua anggota senantiasa dalam kondisi waspada penuh, bangun Soliditas polisi dan Masyarakat. Selesai melaksanakan apel pagi Kapolda Kepri beserta Wakapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan seluruh Personil Polda Kepri melaksanakan Halalbihalal yang berlangsung di Lobby Utama Polda Kepri. Tampak suasana kekeluargaan saling memaafkan dalam kegiatan Halalbihalal tersebut."

Kegiatan tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S. Erlangga, diruang kerjanya pada Senin tanggal 03 Juni 2017 sekira pukul 09.00 Wib.

Humas Polda Kepri

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama