{[["☆","★"]]}
BATAM I KEJORANEWS.COM : Pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Dserah Perubahan (APBDP) Natuna tahun 2017 ini dipastikan molor dari estimasi penjadwalan awal yang diperkirakan akan selesai pada pertengahan bulan Juli 2017 ini. Senin (17/7/2017).

Pasalnya hingga saat ini Tim Anggaran Pemerintah Daerah(TAPD) Pemkab Natuna masih belum selesai membahas Rancangan APBDP.


Pembahasan yang telah dimulai sejak Minggu lalu itu, hingga kini masih dalam tahap penyusunan anggaran. Sekretaris TAPD Pemkab Natuna Hardinansyah, saat dikonfirmasi mengaku belum dapat memastikan jadwal penyelesaian pembahasannya.

Dalam melakukan pembahasan dan penyusunan RAPBDP,TAPD juga melibatkan secara langsung Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada dilingkungan Pemkab Natuna. Keterlibatan OPD guna menyesuaikan perubahan anggaran setiap OPD sesuai dengan plot kegiatan.

"Kita kan harus memastikan kegiatan yang benar- benar penting dan harus diprioritaskan,sehingga tidak mengganggu Rancangan APBDP yang sedang disusun," jelas Hardinansyah, di Ranai, Senin (17/7).

Selain itu menurutnya, anggaran perubaharan APDB tidak berubah jauh dari APDB murni, karena Pemkab Natuna dalam menentukan kegiatan pada APBD Murni mengedepankan kegiatan yang bersifat penting.

"Kita usahakan untuk tidak berubah jauh. Dan kita pastikan segera selesai pembahasannya,sehingga dapat secepatnya diajukan kepada DPRD," tandas Hardinansyah.

Adw
 
Top