{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Dalam rangka kunjungan kerja sekaligus safari ramadhan, Gubernur Kepulauan Riau,  Nurdin Basirun, berserta rombongan menyambangi Kabupaten Natuna. Rombongan dari Provinsi Kepri tersebut tiba di Ranai Natuna, Sabtu, 3 Juni sekitar pukul 13.00 WIB.


Setibanya di Natuna,  rombongan gubernur yang  didampingi oleh Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, langsung menuju Pulau Sedanau.  Di Sedanau rombongan Gubernur dan Wakil Bupati Natuna disambut hangat oleh masyarakat bunguran barat khususnya warga sedanau.

Kegiatan pertama yang dilakukan oleh Gubernur Nurdin Basirun di kota apung sedanau,  yakni melakukan sidak ke pasar Sedanau.

Gubernurpun berbincang-bincang dengan para pedagang dan pengusaha Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di sedanau, untuk memastikan ketersediaan sembako di Kecamatan Bunguran Barat dapat tersedia hingga lebaran nanti.

Hal itu dikarenakan,  Sedanau merupakan satu - satunya pusat Sembako untuk 5 Kecamatan di wilayah Kepulauan Natuna bagian Barat dan Utara, diantaranya Kecamatan Pulau Laut, Kecamatan Bunguran Utara, Kecamatan Pulau Tiga, Pulau Tiga Barat dan Kecamatan Bunguran Barat itu sendiri

Selama berada di pulau sedanau, Gubernur beserta rombongan bersilahturahim dengan masyarakat setempat, mulai dari membagikan takjil untuk berbuka puasa,  buka puasa bersama,  dan sholat tarawih berjamaah.

Keesokan harinya, pada minggu pagi(4/6). Rombongan Gubernur dan Wabup Natuna melanjutkan perjalanan ke Pulau Tiga. Berbeda dengan di Sedanau, Di Pulau Tiga rombongan hanya melakukan sholat djuhur berjamaah dan bersilahturahim dengan masyarakat sekitar,  dan langsung kembali ke Ranai.

Adapun Daftar rombongan yang mengikuti kegiatan tersebut diantaranya adalah, Anggota DPRD Kepri, salah satunya Tawarich, Danrem 033 WP Brigend TNI Fachri, Danlanal IV Tanjungpinang Kol. Ribut Eko, KaKanwil Kemenag Kepri Marwin Jamal, Ketua MUI Kepri Azhar Hasyim, Kepala Dinas PU Abu Bakar, Kadis Perhubungan Jamhur Ismail, Kadis Pendidikan Arifin Nasir, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Burhanuddin, Kadis Kelautan Perikanan Edy Sofyan, Kadis Kesehatan Tjetjep Yudiana, Kadis Pemuda dan Olah Raga Maifrizon, dari Quran Center yaitu Irfan Fadillah, satu orang  Imam yaitu Syaiful, satu orang Qori yaitu Rahman Saputra, dan Penceramah Raja Sofyan.

Adw
 
Top