{[["☆","★"]]}
YAMAN I KEJORANEWS.COM : Tentara- tentara Yaman, yang didukung oleh pejuang dari Komite Populer Sekutu, telah melakukan serangan rudal baru terhadap sebuah pangkalan militer di wilayah Najran, Arab Saudi, menewaskan enam tentara Saudi.

Jaringan televisi al-Masirah berbahasa Arab melaporkan pada hari Kamis (29/6/17) bahwa rudal tersebut menyerang basis al-Shabakah.

Pasukan Yaman melakukan serangan serupa ke pangkalan militer al-Farizah di wilayah Jizan baratdaya Arab Saudi, yang membakar tiang tersebut, laporan tersebut menambahkan.

Pasukan Yaman baru saja meningkatkan serangan pembalasan mereka terhadap perang mematikan Riyadh di negara miskin tersebut.

Secara terpisah pada hari Kamis, seorang sumber militer Yaman melaporkan bentrokan keras antara militan yang setia kepada mantan presiden, Abd Rabbuh Mansur Hadi, dan pejuang Houthi Ansarullah di distrik Sirwah di provinsi Ma'rib Tengah.

Enam militan pro-Hadi dan 14 pejuang Houthi kehilangan nyawa mereka dalam bentrokan selama 24 jam terakhir, sumber tersebut menambahkan.

Khabar Kantor berita Yaman  mengatakan, seorang komandan tinggi pro-Hadi termasuk di antara korban pertempuran Ma'rib.

Laporan lain mengatakan puluhan tentara bayaran Saudi tewas dalam bentrokan tersebut.

Arab Saudi telah memimpin sebuah kampanye militer yang brutal melawan Yaman selama lebih dari dua tahun untuk melenyapkan gerakan Houthi dan akan mengembalikan Hadi yang didukung Riyadh.

Namun, agresi Saudi gagal mencapai tujuannya dan membunuh lebih dari 12.000 orang Yaman.

Gerakan Houthi, yang didukung oleh tentara dan pasukan rakyat, telah membela Yaman melawan perang Saudi yang berlarut-larut. Ini juga telah menjalankan urusan negara sejak tahun 2014, ketika Hadi mengundurkan diri dan melarikan diri ke Riyadh pada suatu waktu negara tersebut bergulat dengan ancaman dari teroris al-Qaeda.

Editor : Boris HR
Sumber : presstv.com
 
Top