{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Nelayan Vietnam yang meninggal dunia karena sakit pada Jum'at (2/6/2017) lalu di RSUD Natuna ,  akhir nya di makamkan di Tempat Pemakaman Umum umat Budha di Ranai Natuna, Selasa kemarin (6/6/2017).

Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto kepada wartawan menyampaikan bahwa pemakaman itu dilakukan atas izin pihak keluarga dan Konjen Vietnam di Indonesia.

" Ketika almarhum meninggal, teman sesama nelayan yang juga berada dalam tanggung jawab kami menghubungi keluarganya di Vietnam, dan pihak keluarga telah memberikan izin, demikian pula perwakilan Pemerintah Negara Vietnam di Indonesia, jadi langsung kita makamkan," kata Danlanal.

Awalnya pihak keluarga berkeras minta agar jenazah dapat dikirimkan, agar bisa dikremasi, namun mengingat kondisi jenazah sudah mulai membusuk, di kamar jenazah RSUD Natuna yang belum memiliki fasilitas pendingin mayat, maka mayat segera dikebumikan.

"Kita tidak bisa melakukan kremasi karena disini (Natuna) tidak ada rumah kremasi. Tapi prosesi pemakaman sudah kita lakukan sesuai prosedur, bahkan pendeta Budha juga kita hadirkan, jelas Danlanal.

Almarhum berusia 42 tahun diketahui telah menderita sakit asma sejak lama,namun tetap bekerja sebagai nelayan. Sebelum meninggal sempat mendapat perawatan di Balai Pengobatan Lanal Ranai. Namun karena kondisinya memang sudah parah maka dirujuk ke RSUD Natuna. Namun nyawanya tidak sempat tertolong.

Adw
 
Top