{[["☆","★"]]}
BATAM I KEJORANEWS.COM : Komunitas film Batam menggelar nonton bareng dan buka puasa bersama di Combi Cafe Greenland, Batam Center, Kota Batam. Selasa (13/6/17).

Hermawan atau biasa dipanggil Ibonk, salah seorang sineas muda Batam mengatakan, ada 5 film berdurasi 7 menitan yang diputar dalam acara tersebut, dan ke limanya merupakan karya asli dari komunitas perfilman Batam.

" Ada 5 judul atau 5 film yang kami tonton, yaitu film dengan judul "Tiga Babak, Sewaktu-waktu, Perahu Jong, Tumbal, dan Peci Ajaib. Semuanya adalah karya sineas Batam dari lintas usia," ujarnya.

Ibonk menambahkan, 1 dari 5 film tersebut yang berjudul " Peci Ajaib" adalah juara 3 pemenang festival film nasional dengan tema unity in diversity  (persatuan dalam perbedaan) yang digelar Kepolisian Republik Indonesia 2017.


Sementara itu, Ricky Firmansyah produser sekaligus pemeran polisi lalu lintas dalam film " Peci Ajaib" mengatakan, dirinya bangga film tersebut mendapat juara 3 dalam film nasional Polri. Menurutnya hal itu kerja keras dari semua crew film yang ia gawangi.

" Film " Peci Ajaib" itu kita buat dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-72 Kepolisian Indonesia, saya bangga karena film itu dapat mendapat juara 3 dalam film nasional Polri, terlebih lagi film itu dapat menyenangkan masyarakat , itu atas kerja keras semua crewnya," urainya.

Ricky Firmansyah yang juga merupakan Anggota Polisi Polda Kepri berpangkat AKP ini menambahkan, membuat film adalah hobinya, karena dengan film itu, ia dapat menghibur masyarakat sekaligus dapat meningkatkan citra Polri di mata masyarakat.

Rdk
 
Top